Anda Meragukan Kualitas Mobil China? Agnez Mo: Buktikan Dulu

Berita Otomotif

Anda Meragukan Kualitas Mobil China? Agnez Mo: Buktikan Dulu

JAKARTA - Agnez Mo meminta orang-orang yang masih meragukan kualitas merek mobil China untuk membuktikannya saja sendiri. Dia menilai kualitas mobil bagus dan harga murah kini bisa sama-sama tercapai berkat semakin majunya teknologi.

Penyanyi Indonesia yang sedang meniti karier di industri musik internasional itu sempat hadir dan diwawancara dalam Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, 25 April - 5 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Agnez pada akhir pekan lalu mengadakan mini concert dan ‘mengguncang’ booth Dongfeng Sokon (DFSK) dengan sound system menggelegar dan suara terdengar sempurna.

Brand Ambassador DFSK di Tanah Air ini pun sempat ditanyakan pendapatnya mengenai orang-orang yang masih meragukan kualitas merek mobil China. Agnez meminta mereka membuktikannya sendiri.

“Sebenarnya tinggal dibuktikan saja. Begini, menurut saya, zaman sekarang itu orang-orang sudah smart. Mereka pengin sesuatu yang affordable tapi kualitasnya baik,” tandas dia dalam sesi wawancara khusus.

Kedua hal ini, di zaman dahulu, ibarat sulit digapai bersama-sama. Hal tersebut sekarang sudah berubah.

“Untungnya sekarang zaman sudah semakin maju. Teknologi juga sudah semakin canggih dan pada akhirnya dua-duanya bisa tercapai. Kualitas bagus, tapi harga affordable. DFSK yang paling murah Rp 189 juta dan sudah mesin turbo, berkapasitas tujuh penumpang. Teknologi canggih. Itu ‘wow banget’. Garansinya tujuh tahun pula,” tandas mantan penyanyi cilik dan bintang sinetron ini.

DFSK sendiri saat ini sudah mempunyai satu model kendaraan niaga ringan yaitu Super Cab dan dua model kendaraan penumpang yakni Glory 580 dan Glory 560. Glory 580 berada di segmen medium sport utility vehicle (SUV), sementara Glory 560 yang baru saja resmi meluncur di Telkomsel IIMS 2019 berada di segmen low SUV yang sekelas dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, maupun Honda BR-V.

Banderol keduanya berbeda cukup jauh ketimbang para kompetitor, seperti misalnya Glory 560 yang diberi harga mulai Rp 189 juta - 239 juta on-the-road Jakarta. Spesifikasinya sendiri cukup mentereng meski harga berselisih jomplang.

Bahkan, merek yang mempunyai pabrik di Cikande, Serang, Banten ini mengklaim Glory 560 punya empat fitur yang tidak dimiliki para pesaing satu segmen. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar