Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Confero Dihadiahkan ke Peraih Medali Emas Asian Games Lindswell Kwok

Berita Otomotif

Wuling Confero Dihadiahkan ke Peraih Medali Emas Asian Games Lindswell Kwok

JAKARTA – Wuling Confero dihadiahkan kepada peraih medali Emas Asian Games 2018 cabang olahraga Wushu, Lindswell Kwok. Apresiasi tersebut diberikan langsung oleh pabrikan asal China ini.

Wuling mengumumkan pemberian Confero S 1.5L Lux+ warna Starry Black. Ini merupakan tipe tertinggi dari low multi purpose vehicle (LMPV) Wuling dan di pasar tersedia dengan harga on-the-road Jakarta Rp 171,9 juta.

Pesaing Toyota Avanza maupun Mitsubishi Xpander tersebut sudah diserahkan secara simbolis kepada Lindswell. Wuling, dalam pernyataan resmi mereka, menyatakan rasa bangga bisa memberikan apresiasi bagi sang atlet.

"Konsistensinya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional patut mendapat apresiasi. Melalui pencapaiannya, Lindswell telah berhasil menyatukan semangat masyarakat Indonesia. Kini, kami harap dengan Confero S yang memiliki nilai ‘To Bring Together’, dapat memberikan rasa kebersamaan yang nyaman dan aman kepada Lindswell,” ujar Nathan Sun, Sales Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia.

Lindswell Kwok sendiri meraih emas Asian Games 2018 setelah meraih nilai hampir sempurna di nomor Taijijian-Taijiquan. Atlet berparas cantik yang baru berusia 26 tahun itu pun mengumumkan mundur dari jagad wushu Indonesia tak lama pascakemenangannya.

Lindswell sudah berkenalan dengan wushu sejak kecil. Prestasinya dimulai ketika meraih medali perak Kejuaraan  Nasional (Kejurnas) pada 2005. Di level Asia Tenggara, ia berhasil menyabet emas di SEA Games 2011, 2013, 2015, 2017. Dara asal Medan ini pun beberapa kali meraih titel juara dunia, termasuk pada Kejuaraan Dunia Wushu tahun lalu.

Confero, di sisi lain, adalah model pertama Wuling di Indonesia yang meluncur pada 2 Agustus 2017. LMPV satu ini sukses terdistribusikan sebanyak 5.050 unit pada tahun pertamanya berbekal harga jauh lebih rendah dari para kompetitor namun berfitur lebih lengkap.

Roda empat bermesin 1.500 cc dengan tenaga 107 hp serta torsi maksimum 142 Nm ini dilengkapi fitur keselamatan berupa Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dual airbags, Anti-lock Braking System (ABS), dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Ada pula perangkat hiburan berupa Head Unit 8" dengan fitur Mirror Link.

Sepanjang semester satu 2018, kendaraan berbanderol on-the-road Jakarta mulai Rp 134,8 tersebut terdistribusikan sebanyak 4.819 unit menurut data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Confero berkontribusi 59,35 persen dari total penjualan Wuling selama periode itu sebanyak 8.120 unit. [Xan/Ari]

(Foto: dok. The Strait Times)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang