Wuling Confero dan Cortez Facelift Kemungkinan Besar Meluncur Tahun Depan

Berita Otomotif

Wuling Confero dan Cortez Facelift Kemungkinan Besar Meluncur Tahun Depan

TANGERANG – Wuling Confero dan Cortez facelift terindikasi kuat meluncur pada 2019 untuk makin memperkuat daya saing pabrikan asal China ini di pasar otomotif Indonesia.

Jason Ding, Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, mengungkapkan sedang bersiap merilis versi facelift dari model-model yang ada saat ini. Langkah tersebut bakal mereka lakukan tahun depan.

“Pada tahun depan, kami akan meluncurkan versi facelift dari produk yang eksis. Maksud saya adalah model-model kami di pasar saat ini,” ujarnya menjawab pertanyaan Mobil123.com di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, 2 – 12 Agustus di Serpong, Tangerang.

Nama model-model Wuling yang bakal diperbarui memang tidak dibeberkan. Tapi, ‘jagoan’mereka di Indonesia pada kenyataannya hanya Confero dan Cortez. Confero meluncur pada 2 Agustus 2017 dan bermesin bensin 1.5-liter, sedangkan Cortez terdiri dari opsi mesin bensin 1.8-liter (meluncur Februari 2018) serta 1.5-liter (April 2018).

“Setelah kami melepas produk kami di Indonesia, kami bisa mendapatkan lebih banyak umpan balik dari para konsumen dan kami ingin bereaksi dengan cepat. Sebab itulah kami melanjutkan pengembangan model-model terkini dengan facelift sekaligus meningkatkan kemampuan berkompetisi di pasar,” papar Jason menjelaskan alasan melakukan penyegaran model dalam waktu relatif singkat.

Model-model facelift tersebut kelak mendampingi Baojun 530 yang sudah terlebih dahulu diperkenalkan di GIIAS 2018. SUV itu akan meluncur dengan nama berbeda dan pemesanannya sudah terjadi di dealer-dealer Wuling. Pada akhir tahun ini, Wuling juga bersiap meluncurkan satu model bermesin 1.2-liter yang menggunakan platform Confero.

“Fokus kami sekarang adalah Confero dan Cortez. Setelah itu, fokus kami adalah  SUV. Anda bisa lihat kami bergerak dengan cukup cepat di pasar,” tandas Jason.

Wuling pada tahun ini menargetkan penjualan 30.000 ribu unit, meningkat hampir 500 persen dari pencapaian di 2017 (5.050 unit) dengan penjualan yang baru dimulai pada semester kedua. Produk paling menjadi tulang punggung adalah Confero, disusul Cortez serta mobil 1.2-liter yang mengaspal dalam waktu dekat.

Misi Wuling mencapai target masih sangat menantang karena pada semester satu 2018 wholesales mereka, menurut data Gaikindo, baru 8.120 unit. Dan hingga saat ini, merek mobil China ini belum merevisi target sama sekali. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support