Wuling Confero dan Cortez Serbu Sumatera Barat

Berita Otomotif

Wuling Confero dan Cortez Serbu Sumatera Barat

PADANG – Wuling Confero dan Cortez mulai menyerbu pasar Sumatera Barat, ditandai dengan peresmian dealer pertama Wuling di kota Padang.

Dealer perdana Wuling di Sumater Barat sendiri telah diresmikan pada 29 Maret 2018. Jaringan penjualan terbaru ini dibangun melalui kerja sama PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia dengan partner mereka yaitu PT. Maju Global Motor.

Dealer tersebut memiliki fasilitas 3S atau sales, service, dan spare parts. Baik Wuling maupun PT. Maju Global Motor mereka tidak menjelaskan berapa investasi yang telah digelontorkan.

“Tren positif penjualan mobil di Sumatera Barat dan daya beli masyarakat yang meningkat menjadikan kota Padang memiliki potensi besar. Melalui kehadiran dealer ini, kami selain melayani penjualan, juga menyajikan layanan purna jual dan cakupan area layanan yang dapat menjawab kebutuhan pelanggan di wilayah Padang dan sekitarnya. Dengan demikian konsumen tidak perlu ragu untuk memiliki produk Wuling,” kata Presiden Direktur PT. Maju Global Motor Alvin Kennedy secara tertulis.

Dealer bernama Wuling Maju Motor Padang itu dibangun di atas lahan seluas 2.760 meter persegi, dengan luas bangunan 1.029 meter persegi. Lokasinya sendiri di Jl. Prof. Dr. Hamka No.137 Tabing, Padang, Sumatera Barat.

Dealer terbagi menjadi beberapa area yaitu ruang pamer berkapasitas enam unit mobil, ruang tunggu berpendingin udara dengan koneksi Wi-Fi, tempat service yang memiliki empat car stall juga ruang penyimpanan suku cadang. Tenaga kerja pendukungnya adalah seorang sales counter, 13 sales person, dua mekanik, satu sales advisor dan satu part counter.

“Strategi untuk semakin dekat dengan pelanggan dan mewujudkan semangat Drive For A Better Life, terus kami wujudkan melalui pembukaan diler di berbagai kota. Kali ini Wuling bekerja sama dengan PT Maju Global Motor membuka diler Wuling Maju Motor Padang yang diharapkan mampu menjawab berbagai kebutuhan pelanggan di Sumatera Barat,” ucap Brand Manager PT. SGMW Indonesia Dian Asmahani.

Wuling pada tahun ini menargetkan untuk memiliki 80 dealer di seluruh Indonesia. Adapun jumlahnya saat ini, berdasarkan pantauan Mobil123.com di situs resmi mereka, sudah berjumlah 55 outlet yang tersebar di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Bali, Pulau Sulawesi, Pulau Kalimantan, dan Pulau Lombok.

Wuling bermain di pasar otomotif Tanah Air dengan terlebih dahulu meluncurkan low multi purpose vehicle (LMPV) Confero pada 2 Agustus 2017, yang sudah dirakit lokal di pabrik mereka di Cikarang, Bekasi. Pada Februari tahun ini, giliran medium MPV Cortez meluncur. Pabrikan yang di ‘Negeri Tirai Bambu’ merupakan badan usaha milik daerah ini juga berencana meluncurkan Confero versi mesin lebih kecil.

Tahun lalu, berbekal satu model, Wuling berhasil mendistribusikan 5.050 unit kendaraan ke pasar. Di 2018 mereka menargetkan penjualan 30 ribu unit, dengan jumlah model yang masih belum diungkapkan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual