Wuling Buka Dealer Pertama di Cikarang

Berita Otomotif

Wuling Buka Dealer Pertama di Cikarang

BEKASI – Wuling menambah lagi jaringan penjualan dan purnajual mereka. Terakhir, pabrikan asal China ini membuka dealer di Cikarang, Bekasi.

Dealer berfasilitas sales, service, spare parts (3S) tersebut merupakan yang pertama di Cikarang dan dioperasikan oleh PT. Arista Jaya Lestari. Adapun seremoni pembukaannya berlangsung pada Jumat (28/9/2018).

Penambahan ini membuat Wuling telah memiliki 81 dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Target mereka sendiri pada tahun ini adalah memiliki 80 dealer dan jumlah tersebut telah tercapai pada semester satu.

“Peresmian Wuling Arista Cikarang merupakan komitmen kami untuk dapat lebih dekat dengan konsumen dan tentunya selaras dengan semangat ‘Drive for A Better Life’. Harapan kami adalah agar seluruh konsumen Wuling, terutama yang berdomisili di area Cikarang dan sekitarnya, tak perlu lagi khawatir serta tentunya lebih mudah dalam memiliki mobil atau pun melakukan perawatan,” ucap Dian Asmahani, Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia.

Wuling masuk Indonesia dengan membangun pabrik berkapasitas 120 ribu per tahun di Cikarang yang diresmikan pada Juli 2017. Setelah itu, sejak 2 Agustus tahun lalu hingga kini, mereka sudah meluncurkan model-model multi purpose vehicle (MPV) Confero 1.5-liter, Cortez 1.8-liter, Cortez 1.5-liter. Semua model ini ditawarkan pula oleh dealer Wuling Cikarang.

“Melalui pembukaan outlet ini tentunya semakin meneguhkan kebersamaan kami mitra dealer dengan Wuling untuk terus bertumbuh. Dengan mengutamakan konsumen, kami berharap mampu menjawab kebutuhan masyarakat di daerah Cikarang akan produk Wuling dan juga aspek purna jualnya,” tambah Sutedy Chindra, Operation Manager Wuling Arista Jakarta.

Fasilitas
Dealer Wuling di Cikarang beralamat di Jl. Sriwijaya No.20, Lippo Cikarang, Bekasi. Total luas lahannya 2.000 meter persegi, dengan luas bangunan 2.225 meter persegi.

Dealer terdiri dari area ruang pamer berkapasitas enam unit kendaraan. Terdapat fasilitas Wi-Fi, ruang tunggu konsumen, serta makanan dan minuman ringan.

Terdapat pula area servis seluas 522,5 meter persegi yang dilengkapi 12 unit stall service. Dealer ini pun mempunyai Wuling Mobile Service (WMS) untuk fleksibilitas layanan purnajual bagi konsumen yang tidak dapat berkunjung ke sana. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar