Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Confero dan Cortez Terjual Hampir 2.000 Unit dalam 2 Bulan

Berita Otomotif

Wuling Confero dan Cortez Terjual Hampir 2.000 Unit dalam 2 Bulan

JAKARTA – Wuling menjual hampir 2.000 unit dalam dua bulan pertama tahun ini, berbekal multi purpose vehicle (MPV) Confero serta Cortez.

Wuling masuk ke Indonesia pada 2015 dengan membangun pabrik di Cikarang, Bekasi dan baru  mulai berjualan pada 2017 dengan meluncurkan low multi purpose vehicle (LMPV) Confero pada Agustus. Bermodal satu model yang kini berbanderol on the road Jakarta Rp 132,3-169,4 juta ini, mereka mencatatkan wholesales 5.050 unit.

Wuling kemudian meluncurkan medium MPV lainnya, Cortez, pada Februari 2018 dengan harga on the road Jakarta Rp 218-264 juta.

Berbekal dua model ini, Wuling, pada Januari-Februari 2018, menorehkan 1.936 unit secara total. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan Confero menyumbang 1.120 unit di antaranya, sedangkan Cortez berkontribusi 816 unit.

Confero bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, dan Mitsubishi Xpander tapi memiiliki nilai jual bersinggungan dengan mobil-mobil low cost green car (LCGC) semisal Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Dan salah satu nilai tambah dari mobil ini adalah fitur-fitur yang tak ada di pesaingnya seperti Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Jurus serupa dipraktikkan pula oleh Cortez, yang sekelas dengan Toyota Kijang Innova. Harganya tak hanya relatif rendah di kelasnya, tapi juga menyenggol mobil-mobil LMPV dan memiliki beragam fitur yang belum ada di para pesaingnya semisal TPMS plus Sunroof.

Wuling, saat peluncuran Cortez, memberitahukan bahwa total target penjualan mereka tahun ini ialah 30 ribu unit. Tetapi, tidak disebutkan komposisi dari masing-masing model.

Pabrikan asal Cina ini sendiri kemungkinan masih akan meluncurkan beberapa model lagi tahun ini yaitu Confero versi mesin 1.2 l dan kabarnya akan mulai melansir model SUV. (Xan/Ari)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang