Wuling Siap Merangsek Jadi 5 APM Terbesar di Indonesia

Berita Otomotif

Wuling Siap Merangsek Jadi 5 APM Terbesar di Indonesia

JAKARTA – PT Wuling Motors Indonesia berhasil duduk sebagai APM mobil terlaris ke-6 di Indonesia di tahun 2018.

Posisi tersebut merupakan sebuah pencapaian positif mengingat Wuling sendiri sebenarnya masih terbilang baru di pasar Indonesia. Tak hanya itu, produk yang ditawarkan pun sebenarnya terbilang masih terbatas dibandingkan beberapa APM lain.

Pencapaian tersebut pun membuat Wuling semakin gencar untuk melakukan penetrasi pasar di Indonesia. Bukan tidak mungkin dalam beberapa tahun ke depan, Wuling Motors Indonesia bisa merangsek ke posisi lima besar.

“Tahun lalu peringkat enam, ya kami akan lakukan yang terbaiklah. Karena jelas komitmen kami di Indonesia untuk jangka waktu yang lama. Kami pasti lakukan yang terbaik untuk kepuasan konsumen di Indonesia,” tutur Dian, Brand Manager Wuling Motors.

Wuling mengklaim sedikitnya saat ini sudah berhasil menjadikan 22 ribu orang sebagai konsumennya di Indonesia. Jumlah tersebut pun dipastikan akan dirawat agar jumlahnya meningkat seiring dengan berkembangnya Wuling di Indonesia.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Januari – Desember 2018 Wuling Motors sebenarnya duduk di posisi kesembilan. Namun karena peringkat ke-6 hingga ke-8 adalah brand kendaraan komersial, maka boleh dikatakan Wuling Motors masuk ke peringkat 6 brand mobil penumpang.

Tercatat, wholesales Wuling berjumlah 17.002 unit, naik jauh sebesar 236,7 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year) dengan capaian 5.050 unit. Sementara, penjualan retail pabrikan asal China ini mencapai 15.162 unit, melesat hingga 364 persen dari sebelumnya 3.268 unit. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar