Wuling Motors Tegaskan Komitmen untuk Indonesia

Berita Otomotif

Wuling Motors Tegaskan Komitmen untuk Indonesia

JAKARTA - Wuling Motors menegaskan komitmennya untuk berada di Indonesia dalam jangka panjang. Dua langkah awal yang dilakukan oleh Wuling Motors adalah membangun pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Pabrik ini tidak hanya menjadi tempat produksi dan manufaktur kendaraan bermotor saja, melainkan juga akan menjadi basis produksi untuk mengembangkan bisnis perusahaan di seluruh ASEAN.

Proses pembangunan pabrik yang telah dimulai sejak Agustus 2015 ini telah mencapai 50 persen dan berjalan sesuai dengan jadwal. Dengan total investasi hingga USD 700 juta, pabrik ini juga akan menjadi sebuah peluang baru bagi rantai industri hulu dan hilir di Indonesia.

Wuling bertekad akan mengembangkan sumber daya manusia dengan memberikan beasiswa kepada 63 lulusan SMK terbaik untuk melanjutkan studi di China. Tidak hanya itu saja, Wuling juga menjalin kerjasama dengan salah satu sekolah kejuruan untuk mendirikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia-China di Karawang.

"Saat ini kami sedang bersiap membuka dealer untuk penjualan, memberikan pelayanan serta memastikan ketersediaan suku cadang di seluruh Indonesia. Selain itu, kami sedang menyiapkan skema finansial yang menarik untuk memberikan kemudahan dan kecepatan bagi pelanggan Indonesia," tutur Xu Feiyun, Presiden PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia.

Dengan adanya komitmen tersebut, Wuling memastikan akan menghadirkan produk-produk yang cocok dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Produk pertama mereka akan hadir pada bulan Juli 2017.[Amo/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual