WOM Finance Mudahkan Pelanggan Dalam Membayar Angsuran

Berita Otomotif

WOM Finance Mudahkan Pelanggan Dalam Membayar Angsuran

JAKARTA – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finanice) meningkatkan kemudahan kepada nasabahnya yang ingin melakukan angsuran kendaraan.

Pada masa pandermi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), masyarakat memang diminta Pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Untuk itu, WOM Finance pun melakukan beberapa inovasi untuk memudahkan pelanggannya membayar angsuran kendaraan.

Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank dan kanal pembayaran lainnya, seperti Kantor Pos, ATM, Indomaret dan Alfamart. Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR yang tersedia di 16 e-wallet dan 22 mobile banking.

Sementara itu, konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website www.wom.co.id. Kantor Layanan WOM Finance tetap beroperasi secara terbatas dengan melakukan penyesuaian jam operasional, yaitu dari Senin hingga Sabtu pukul 09.00 - 15.00 WIB.

WOM Finance Mudahkan Pelanggan Dalam Membayar Angsuran
Selain memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi, WOM Finance juga menggelar pengundian program hadiah WOMbastis #HadiahUntungWOMFinance beberapa waktu lalu.. Pengundian dilakukan secara digital guna mematuhi protokol kesehatan.

"Selain untuk meningkatkan penjualan, tujuan diselenggarakannya program undian ini sebagai bentuk gimmick program terhadap konsumen serta meningkatkan brand awareness kepada masyarakat," ungkap Wibowo, Direktur WOM Finance.

Program hadiah WOMbastis diikuti oleh konsumen yang melakukan pembiayaan pada periode Juli – Desember 2019. Konsumen yang beruntung berhak mendapatkan beragam hadiah, antara lain 100 buah logam mulia mulai @5 (lima) gram, 20 (dua puluh) unit sepeda motor dan hadiah utama berupa 1 (satu) unit mobil.

Wibowo menambahkan bahwa pengundian sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Seharusnya pengundian dilakukan pada awal tahun 2020 akan tetapi diundur hingga dilakukan pada 11 November 2020.

Meski demikian, program undian WOMbastis ini dinilai berhasil mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Selama periode program, jumlah konsumen baru cukup meningkat. Tercatat selama periode undian WOMbastis ada kenaikan penjualan unit sebanyak 178.495 unit dibandingkan semester 1 tahun 2018 sebanyak 176.600 unit atau tumbuh 1,07%. Perseroan mencatat kenaikan pembiayaan sebesar 8,88% atau Rp 3,01 triliun dibandingkan semester 1 tahun 2019. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar