Menakjubkan! BMW Ciptakan Cat Berubah Warna di CES 2022

Berita Otomotif

Menakjubkan! BMW Ciptakan Cat Berubah Warna di CES 2022

JAKARTA – BMW menghadirkan All-Electric iX untuk memulai debut cat inovatif yang bisa berubah warna sendiri di ajang pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) 2022.

Ajang ini sendiri menjadi kesempatan bagi sejumlah perusahaan otomotif maupun perusahaan teknologi untuk mengenalkan produk kendaraan terbaru mereka.

Menjelang pameran, pabrikan mobil BMW mengkonfirmasi bahwa mereka akan mendemonstrasikan teknologi yang mengubah warna eksterior kendaraan dengan satu sentuhan tombol.

Tidak ada detail lain tentang cat yang dirilis oleh BMW pada tahap ini, tetapi sebuah video telah diunggah oleh pengguna Twitter bernama Out of Spec Studios yang menunjukkan perubahan warna tersebut.

Video unggahannya menunjukkan iX bermandikan warna abu-abu gelap yang sederhana tetapi tiba-tiba berubah menjadi putih setelah seorang pria di sebelah SUV itu mengaktifkan sistemnya.

Pada keterangannya pun digambarkan betapa terkejutnya ia meliha perubahan warna iX lansiran BMW AS itu. Warna dapat berubah karena sensitivitasnya terhadap temperatur lingkungan sekitarnya, panas atau dingin. 

"This color changing @BMWUSA #iX is wild! It's apparently very temperature sensitive so they have a back up in a trailer in case this one gets too hot/cold," tulis akun Twitter @Out_of_Spec yang diunggah pada Rabu, (5/1/2022). 

Cat kemudian mulai bertransisi dari abu-abu menjadi putih. Sangat aneh sehingga Anda bisa tertipu dengan berpikir bahwa video ini benar-benar palsu atau rekayasa.

Pabrikan mobil dan perusahaan teknologi secara rutin meluncurkan teknologi serta fitur inovatif di CES. Meskipun kemudian banyak dari mereka tidak melanjutkan teknologinya untuk dijual secara massal.

BMW sendiri belum ada kejelasaan terkait niat mereka, apakah akan menawarkan teknologi perubahan warna mobil otomatis ini kepada pelanggannya atau tidak. (tih/dms)

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Ratih Paramitha

Ratih Paramitha

Mulai meniti karir menjadi Jurnalis sejak 2013 di Sinar Harapan kemudian di Jawa Pos Koran (2015-2021). Ber-elemen air, nggak bisa nolak kalau diajak ke pantai. Meski otomotif selalu identik dengan laki-laki, tetapi bukan berarti perempuan tak perlu mempelajarinya.


Berita Utama


Komentar