Volvo Trucks Driver Challenge 2018, Kompetisi Adu Keterampilan Mengemudi Truk

Berita Otomotif

Volvo Trucks Driver Challenge 2018, Kompetisi Adu Keterampilan Mengemudi Truk

BOGOR – Volvo Trucks Driver Challenge 2018 telah memasuki babak final. 8 pengemudi terbaik dari Indonesia akan beradu keterampilan mengemudi truk di Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Para finalis akan bersaing untuk memperebutkan gelar Indonesia’s most complete driver. Dalam kompetisi ini para peserta dituntut untuk bisa mengemudikan truk Volvo FH, FM dan FMX. Mereka akan dinilai berdasarkan efisiensi bahan bakar, keselamatan dan skill pengemudi.

Kompetisi ini menggunakan trek on road dan off road sepanjang 7 km, dengan bahan bakar seminim mungkin. Volvo Trucks Driver Challenge 2018 menggunakan metode baru, karena setiap peserta diharapkan menyelesaikan misi transportasi lebih dari 5 pos pemeriksaan, semuanya harus ditempuh dalam waktu 45 menit saja.

“Acara ini menjadikan para pengemudi terampil dan kompeten. Ini penting bagi para pengguna truk-truk kami, karena teknik mengemudi yang efisien akan berdampak langsung pada keuntungan mereka,” ucap Jurn Tepstra, Managing Director Volvo Trucks Indonesia.

Pemenang dari Volvo Trucks Driver Challenge 2018 Indonesia akan berangkat ke Gothenburg, Swedia 13 – 14 September 2018, untuk mengikuti Final Dunia dan mewakili Tanah Air.

Kompetisi tahun ini dikatakan paling menantang dan luas. Ketiga aspek penilaian yakni efisiensi bahan bakar, keamanan dan kemampuan manuver akan menjadi sorotan dalam kompetisi tersebut. Menjadi penting karena Volvo Truck dianggap kendaraan yang telah dilengkapi dengan teknologi canggih. [Dew/Ari]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar