Ketika Pengemudi Truk Volvo Adu Jago

Berita Otomotif

Ketika Pengemudi Truk Volvo Adu Jago

TANGERANG - Volvo Trucks kembali menggelar ajang kompetisi tahunan - tantangan adu irit bagi para pengemudinya, ‘Fuelwatch Challenge 2016’.

Kejuaraan ini diawali dengan serangkaian kompetisi nasional menarik di seluruh wilayah Indonesia berlangsung sejak Februari 2016. Setelah melalui seleksi panjang, dipilihlah 5 peserta terbaik yang telah bertanding untuk masing-masing kategori: On-road dan Off- road.

Para peserta ini telah mengikuti seleksi final di daerah mereka masing-masing sebelum kejuaraan, dan terpilihlah Bapak Rahayu Sualdi untuk kategori On-Road dan Bapak Erwinsyah untuk kategori Off-Road sebagai pemenenang dalam ajang pertandingan kompetisi Indonesia Final Fuelwatch 2016.

Pada saat kejuaraan On-Road dan Off-Road, Bapak Rahayu dan Bapak Erwinsyah telah menunjukkan kehandalannya untuk mengoperasikan truk dengan pengiritan bahan bakar yang optimal.

Mereka berdua pun menggunakan system Dynafleet – system pengukuran fleet managemen, nilai irit bahan bakar dapat diukur berdasarkan 4 kategori utama: pengereman, adaptasi kecepatan, penggunaan gear, mesin dan dalam keadaan diam.

Data dalam efisiensi bahan bakar, uptime pengemudi dan keseluruhan produktifitas ditampung dalam performa para peserta dan masing-masing dapat mengidentifikasikan area khusus untuk perkembangan lebih lanjut.   

Setelah ini, para pemenang akan memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang kompetisi ‘Volvo Trucks Fuelwatch Challenge 2016’, kompetisi paralel yang dijalankan secara global, untuk menjadi pengemudi paling hemat bahan bakar di dunia.

“Ini lebih dari sekedar kompetisi, kejuaraan ‘Fuelwatch Challenge 2016’ menunjukkan kepada seluruh dunia keuntungan penghematan biaya bagi perusahaan dan industri, sembari  memberikan dampak positif terhadap lingkungan secara garis besar," ujar Valery Muyard, President Direktur Volvo Trucks Indonesia.

"Peranan yang dimainkan oleh para pengemudi sangat penting untuk mencapai efisiensi bahan bakar secara keseluruhan. Setiap edisi dalam pertandingan terus menerus menuntut pelatihan, diiringi komitmen jangka panjang,” tambahnya [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support