Volkswagen Uji Parkir Otonom di Bandara

Berita Otomotif

Volkswagen Uji Parkir Otonom di Bandara

HAMBURG - Volkswagen akan melakukan pengujian sistem parkir otonom untuk mobil mereka. Teknologi ini akan diuji di Bandara Hamburg, Jerman dan menjadi fitur standard pada mobil Volkswagen pada tahun 2020.

Volkswagen berharap fitur ini bisa menjadi solusi atas banyaknya waktu yang terbuang karena mencari parkir. Mereka mengatakan bahwa masyarakat di Jerman menghabiskan waktu sebanyak 41 jam dalam setahun hanya untuk parkir, masyarakat di Inggris menghabiskan 44 jam dan penduduk New York mencapai 107 jam.

Teknologi ini sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh produsen mobil, namun Volkswagen menegaskan bahwa milik mereka lebih baik. Ini karena telah menggunakan peta parkir yang digabungkan dengan pengenalan kondisi sekitar sehingga memungkinkan mobil bergerak secara otonom serta mengarahkannya ke tempat parkir.

Dengan ini maka pemilik kendaraan tidak perlu membuang waktu untuk mencari parkir saat tiba di tujuan. Mereka cukup turun di lobby dan mobil akan mencari parkir sendiri.

Sebagai awalan, Volkswagen hanya akan menawarkan fitur tersebut di beberapa kendaraan dan hanya berfungsi di beberapa tempat parkir saja. Namun, secara perlahan fitur tersebut akan terus diperluas.

“Orang-orang di perkotaraan saat ini menghabiskan sekitar 30 persen dari waktu mengemudi hanya untuk mencari parkir. Parkir otonom yang uji ini adalah sebuah langkah penting dalam pengembangan mobil otonom,” ungkap Johann Jungwirth, Chief Digital Officer Volkswagen. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual