Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Volkswagen dan Microsft akan Hadirkan Fitur Baru di Tahun 2020

Berita Otomotif

Volkswagen dan Microsft akan Hadirkan Fitur Baru di Tahun 2020

SEATTLE - Volkswagen AG akan menggunakan Microsoft Azure, sebuah platform cloud untuk menyediakan layanan digital pada seluruh modelnya.

Rencananya mulai tahun 2020, 5 juta mobil Volkswagen yang akan diproduksi telah dilengkapi oleh Microsoft Azure dan Internet of Things (IoT). Pengembangan penyematan cloud ini akan dilakukan sedekat mungkin dengan kantor pusat Microsoft di Remond, Seattle, Amerika Serikat.

Nilai kerjasama ini dikabarkan mencapai € 3,5 miliar atau sekitar Rp 60,5 triliun. Besarnya nilai tersebut pun diklaim dapat memberikan banyak keuntungan bagi Volkswagen dan akan membuatnya sebagai salah satu pemimpin pasar otomotif dunia berteknologi cloud.

Volkswagen pun menyebut bahwa fitur yang akan hadirkan cukup lengkap. Pengemudi akan lebih dimudahkan untuk mengetahui lokasi pengisian daya untuk mobil listrik, membayar tagihan dan beragam fitur menarik lainnya.

Tak hanya mobil-mobil Volkswagen yang mendapatkan fitur tersebut. Ini karena beberapa brand lain di bawah Volkswagen Group seperti Porsche dan Audi juga akan mendapat fitur serupa. Dengan demikian maka tidak akan terjadi perbedaan yang terlalu mencolok di antara mobil-mobil Volkswagen Group.

Kerjasama antara perusahaan otomotif dengan perusahaan teknologi perangkat lunak memang sedang gencar dilakukan. Selain Volkswagen, Aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi juga sudah melakukan hal serupa dengan menggandeng Google untuk menjadi mitranya.

Aliansi tersebut rencananya akan menghadirkan fitur canggih mulai tahun 2021. Dan tentunya diklaim akan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi para penggunanya di masa depan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang