Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

VinFast Bakal Luncurkan Mobil Listrik di IIMS 2024, Membawa Inovasi Ramah Lingkungan ke Indonesia

Mobil Listrik

VinFast Bakal Luncurkan Mobil Listrik di IIMS 2024, Membawa Inovasi Ramah Lingkungan ke Indonesia

JAKARTA - VinFast Auto mengumumkan partisipasinya dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan berlangsung dari 15 hingga 25 Februari 2024. Acara ini tidak hanya menjadi ajang bergengsi dalam dunia otomotif, tetapi juga menandai peluncuran resmi produk kendaraan listrik asal Vietnam di Indonesia. 

Peluncuran ini merupakan langkah penting dalam strategi ekspansi global VinFast yang bertekad untuk menyediakan mobilitas ramah lingkungan secara luas.

VinFast akan memperkenalkan beragam kendaraan listrik untuk berbagai segmen di IIMS 2024. Selain itu, ini juga menjadi kesempatan pertama bagi VinFast untuk memperkenalkan model kendaraan listrik dengan kemudi kanan ke pasar internasional, menegaskan dedikasinya yang kuat untuk menyediakan kendaraan listrik bagi semua konsumen otomotif.

Berdasarkan gambar yang diberikan pada rilis ada 4 mobil yaitu VF7, VF6, VF5 dan VFe34.

CEO VinFast Indonesia, Tran Quoc Huy, menyatakan, “VinFast dengan bangga meluncurkan produknya secara resmi di pasar Indonesia pada IIMS 2024 mendatang. Kami bertujuan untuk menawarkan pilihan transportasi yang lebih ramah lingkungan kepada pelanggan dan berkomitmen menemani mereka sepanjang perjalanan kepemilikan kendaraan listrik. Kami berharap dapat menginspirasi pasar untuk mengeksplorasi potensi tak terbatas dari masa depan mobilitas yang modern dan berkelanjutan.”

Indonesia, dengan jumlah penduduk mencapai 270 juta jiwa, merupakan negara dengan perekonomian terbesar sekaligus menjadi salah satu pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara. 

Dengan meningkatnya minat terhadap transportasi berbasis listrik dan dukungan kebijakan pemerintah terhadap industri kendaraan listrik, Indonesia dianggap sebagai pasar utama dalam strategi pengembangan VinFast.

VinFast sebelumnya telah mengumumkan investasi dalam pembangunan pabrik dengan kapasitas tahunan hingga 50.000 kendaraan listrik di Indonesia. Pabrik ini tidak hanya akan memproduksi kendaraan untuk pasar dalam negeri, tetapi juga akan memperkuat rantai pasokan dan daya saing VinFast secara global.

Booth VinFast akan berlokasi di Booth A6, Hall A, Jakarta International Expo, Kemayoran. Acara peluncuran produk akan berlangsung pada hari pertama IIMS 2024 (15/2) pukul 14.00 WIB. Booth VinFast akan dibuka untuk umum mulai tanggal 15 Februari 2024 pukul 17.00 WIB, dan berlangsung hingga tanggal 25 Februari 2024 dengan jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Dengan langkah ini, VinFast menegaskan komitmennya untuk menyediakan solusi mobilitas yang ramah lingkungan dan inovatif bagi konsumen di Indonesia serta meningkatkan kehadiran globalnya dalam industri kendaraan listrik.
 

[Ryn/YS]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang