Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Merek Mobil Vietnam VinFast Geber Produksi! Esemka Bagaimana, Nih?

Berita Otomotif

Merek Mobil Vietnam VinFast Geber Produksi! Esemka Bagaimana, Nih?

HANOI – Ketika pergerakan merek mobil Indonesia Esemka ‘sunyi’, merek mobil Vietnam VinFast merekrut lagi 8.000 orang demi menggeber produksi di pabrik mereka.

Sebanyak 8.000 orang, menurut laporan Reuters, dipekerjakan di pabrik mobil listrik VinFast di Haiphong, Vietnam. Saat ini, jenama tersebut secara total sudah memiliki 6.000 karyawan.

Langkah agresif tersebut dilakukan untuk mempercepat perakitan serta distribusi sport utility vehicle (SUV) bertenaga listrik pertama mereka ke Amerika Serikat.

Anak usaha dari grup raksasa Vingroup tersebut menargetkan dapat melakukan pengiriman mulai akhir 2022.

“Perekrutan terkini bertujuan untuk ekspansi produksi,” jelas VinFast melalui akun resmi perusahaan terverifikasi di Facebook.

“Para staf baru, termasuk di dalamnya pekerja pabrik, teknisi, maupun insinyur bekerja mulai Agustus serta September,” lanjut mereka lagi.

Pabrik VinFast di Haiphong sekarang memiliki kapasitas produksi 250 ribu unit per tahun. Mereka memiliki rencana pengembangan agresif yaitu meningkatkannya menjadi 600 ribu unit pada 2026.

Ekspansi ke ‘Negeri Paman Sam’ juga masuk dalam rencana VinFast. Pada Maret tahun ini, mereka mengumumkan bakal membangun pabrik mobil listrik di Carolina Utara.

Nantinya, pabrik itu dapat merakit maksimal 150 ribu unit per tahun, dengan nilai investasi 2 miliar dollar AS. Lapangan kerja baru untuk 7.500 orang bakal tercipta.

VinFast memproyeksikan penjualan 750 ribu unit mobil listrik per tahun di Amerika Serikat pada 2026. Saat ini, VinFast mengklaim telah mendapatkan 8.000 pemesanan untuk dua model, VF 8 serta VF 9, di sana.

Akhir 2022 nanti, VinFast ingin memiliki 30 diler di California. Enam diler pertama bakal berlokasi di Santa Monica, San Diego, San Mateo, Corte Madera, Commerce, plus Berkeley.

VinFast menawarkan program penjualan unik di Amerika Serikat. Mereka menjual hanya mobil listriknya, sementara baterai yang menjadi sumber energi harus disewa.

Beragam paket penyewaan baterai dibuat, demi menyesuaikan kebutuhan dan permintaan para konsumen di pasar mobil negara adikuasa itu.

Bagaimana, Esemka? Ayo, bergerak dan jangan mau kalah! [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang