Vinales Nyaris Salah Bawa Motor Rossi

Berita Otomotif

Vinales Nyaris Salah Bawa Motor Rossi

JEREZ – Maverick Vinales hampir salah menunggangi motor Valentino Rossi saat melakukan pergantian motor.

Agenda MotoGP setiap seri selalu terselip cerita menarik. Di balik kesibukan para tim dan pembalap yang tengah mempersiapkan kendaraan, ada saja kisah unik dan menarik yang menggelitik. Salah satunya ulah Vinales yang hampir salah menunggangi motor.

Hal ini terjadi di sesi pemanasan atau warm up MotoGP Andalucia pada Minggu, 26 Juli 2020. Para pembalap melakukan tes terakhir sebelum memulai balapan pada siang hari. Biasanya mereka (rider) masih melakukan uji coba beberapa komponen untuk mendapatkan setting terbaik.

Vinales yang tengah melakukan uji coba, memasuki pit untuk mengganti motor lain. Namun Ia seolah lupa bahwa paddock timnya bersebelahan dengan Valentino Rossi. Kebetulan pembalap asal Spanyol tersebut juga melihat seonggok motor yang telah dipersiapkan masuk ke dalam lintasan.
Maverick Vinales Salah Bawa Motor

Dengan santai Vinales memarkirkan motornya lalu berjalan ke arah motor Rossi. Namun saat hendak menunggangi motor, para anggota tim memberitahukan bahwa dirinya salah motor. Ia langsung beranjak ke motor miliknya sambil berlari kecil.

Vinales terlihat sedikit berbincang dengan para kru. Hingga saat Ia hendak memasuki lintasan, tatapan Vinales masih ke arah paddock tim Rossi dan motornya. Mungkin pemilik nomor start 12 tersebut masih tidak habis pikir kenapa dirinya bisa melakukan kesalahan bodoh seperti itu.

Aksi di atas di unggah oleh MotoGP melalui akun Instagramnya dan mendapat cukup banyak tanggapan. Bahkan Johann Zarco yang berstatus pembalap Avintia Ducati ikut menanggapi.

“Kita semua memimpikan untuk bisa menunggangi motor Vale suatu hari nanti,” tulis Zarco pada kolom komentar Instagram MotoGP. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar