Gila, Marquez Bakal Balap Lagi Akhir Pekan Ini

Berita Otomotif

Gila, Marquez Bakal Balap Lagi Akhir Pekan Ini

JEREZ – Marc Marquez dilaporkan akan ikut serta dalam seri kedua MotoGP 2020 di Andalucia.

Seperti diketahui, Marquez mengalami kecelakaan hebat saat menjalani MotoGP Jerez 2020. Insiden tersebut menyebabkan sang pembalap mengalami patah tulang tangan kanan. Pembalap Repsol Honda ini diperkirakan akan absen selama tiga bulan jika mengalami cidera pada syarafnya.

Marquez menjalani operasi pada Selasa, 21 Juli 2020 di Barcelona. Dr Mir yang melakukan penanganan sang pembalap, mengatakan bahwa Marquez bisa pulih dan kembali lagi pada seri ketiga di Brno. Pembalap Spanyol ini tidak mengalami kerusakan syaraf setelah diperiksa.

“Dia merasa lebih baik dari yang diharapkan karena kami awalnya memiliki beberapa kekhawatiran tentang cidera pada saraf radial. Cidera saraf cukup umum saat humerus terluka seperti ini,” kata Dr Mir seperti dikutip laman resmi MotoGP.
Marquez Comeback

Tim dokter membenamkan plat titanium generasi terbaru ke dalam tangan kanan Marquez. Saat ini sang pembalap sudah mulai melakukan terapi pemulihan. Marquez melakukan beberapa gerakan seperti pelemasan bahu, siku hingga pergelangan tangan.

“Dia baik-baik saja, ceria seperti biasanya. Dia juga masih mempertahankan semangatnya untuk bersaing dalam kejuaraan dan berusaha meraih gelar juara dunia tahun ini,” jelasnya

Surat kabar lokal Spanyol menuliskan bahwa Marquez bersikeras untuk bisa kembali tampil di Andalucia pada akhir pekan ini. Meskipun tim Repsol Honda sudah memastikan sebelumnya bahwa mereka hanya akan menurunkan satu pembalap saja yakni Alex Marquez.

Keputusan Marquez akan terjun balap atau tidak akhir pekan ini, ditentukan pada sesi free practice Jumat waktu setempat. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar