Marquez Siap Gas Lagi di MotoGP Andalucia 2020

Berita Otomotif

Marquez Siap Gas Lagi di MotoGP Andalucia 2020

JEREZ – Marc Marquez hanya butuh waktu dua hari pemulihan untuk bisa dinyatakan fit balapan lagi akhir pekan ini.

Juara dunia MotoGP 2019 ini dinyatakan fit setelah melakukan medical check di Jerez sebelum lomba. Seperti diketahui bahwa Marquez sebelumnya mengalami kecelakaan hebat saat menjalani seri pertama MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol pekan lalu.

Upaya Marquez untuk kembali membalap sendiri mendapat banyak reaksi pro dan kontra dari netizen. Semangatnya dalam memburu gelar juara dunia lagi dipuji banyak orang. Namun tidak sedikit yang geleng-geleng kepala karena langkah yang ditepuh pembalap tim Repsol Honda ini terlalu memaksakan diri.

Netizen juga mendoakan supaya Marquez bisa menjalani balapan akhir pekan ini dengan baik. Setidaknya Ia tidak mengalami insiden yang mampu membuat cideranya semakin parah.
Marc Marquez Comeback

Marquez tiba di sirkuit Jerez Kamis pagi dari Barcelona, tempat dirinya melakukan pemulihan setelah operasi. Pembalap asal Spanyol ini melakukan pemeriksaan dan akhirnya dinyatakan fit untuk kembali ke lintasan.

Kembalinya sang juara bertahan Marquez ke MotoGP setelah cidera, diikuti juga oleh Cal Crutchlow dan Alex Rins. Kedua pembalap tersebut juga mengalami cidera saat melakukan serangkaian kegiatan balap pada seri pertama di MotoGP Jerez 2020.

Meskipun dinyatakan fit untuk balapan, Marquez dan dua pembalap lainnya dipastikan tidak bisa mengerahkan kemampuannya 100 persen. Paling tidak mereka bisa ikut meramaikan gelaran balap di masa pandemi hingga mendapatkan poin. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar