Trio Yamaha Berpesta di MotoGP Andalucia 2020

Berita Otomotif

Trio Yamaha Berpesta di MotoGP Andalucia 2020

JEREZ – Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Valentino Rossi menempati podium MotoGP Andalucia 2020 dan merayakan pesta bagi Yamaha.

Yamaha berhasil mengantarkan tiga pembalapnya sekaligus ke podium sirkuit Jerez – Angel Nieto, Spanyol. Sementara itu tim pabrikan lain seperti Ducati dan Honda tidak memberikan pada rider Yamaha kali ini.

Seri kedua MotoGP 2020 berlangsung sengit di sirkuit Jerez, Spanyol. Persaingan paling sengit dipertontonkan oleh grup kedua yang dihuni oleh Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Sementara Fabio Quartararo melaju sendirian sejak awal di urutan pertama. Pembalap asal Perancis tersebut bahkan langsung membuat jarak dengan pembalap di belakangnya. Pemilik nomor start 20 ini bahkan tidak tersentuh sama sekali oleh pesaingnya.

Jalannya balap sendiri sangat menarik di grup kedua. Rossi berhasil menyalip Vinales di awal lomba. Sementara di belakangnya sudah mengintai yakni Miller, Bagnaia dan Morbidelli. Keempatnya saling berdekatan dan memberikan tontonan menegangkan.
Trio Yamaha Berpesta

Vinales yang beberapa kali memberikan perlawanan pada Rossi, tiba-tiba kehilangan posisi karena melebar. Tidak lama kemudian Bagnaia menyalip Rossi dan mulai menjauh. Sementara tekanan datang dari Miller untuk Rossi.

Sayang Miller kehilangan grip ban depannya dan menyudahi balapan lebih cepat. Serangan untuk Rossi lalu datang lagi dari Vinales yang kembali menemukan performa terbaiknya. Persaingan kedua pembalap Monster Yamaha tersebut terus berlangsung hingga balapan tersisa dua putaran.

Vinales berhasil menyalip Rossi dan meninggalkan legenda hidup MotoGP tersebut. Quartararo melintasi garis finish di posisi pertama dan mencetak kemenangan keduanya diikuti Vinales dan Rossi. Ketiga pembalap Yamaha tersebut memberikan warna baru sekaligus menebar ancaman bagi pabrikan lain untuk balapan selanjutnya. [Dew/Ari]

Hasil MotoGP Andalucia 2020 :

  1. F. QUARTARARO 41:22.666
  2. M. VIÑALES +4.495
  3. V. ROSSI +5.546
  4. T. NAKAGAMI +6.113
  5. J. MIR +7.693
  6. A. DOVIZIOSO +12.554
  7. P. ESPARGARO +17.488
  8. A. MARQUEZ +19.357
  9. J. ZARCO +23.523
  10. A. RINS +27.091


Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar