Video Sopir Mobil Pengiriman Uang Tenang Hadapi Perampok, Dia Mantan Pasukan Khusus

Berita Otomotif

Video Sopir Mobil Pengiriman Uang Tenang Hadapi Perampok, Dia Mantan Pasukan Khusus

PRETORIA – Video menegangkan mengenai aksi tenang sopir mobil pengiriman uang dalam menghadapi perampok beredar di internet.

Video yang diambil dari kamera dasbor itu, seperti dikutip dari Carscoops baru – baru ini, awalnya memperlihatkan dua orang dengan baju tahan peluru dan senjata dalam mobil pengiriman uang di jalanan Afrika Selatan. Suasana tenang hilang setelah kaca tahan pelurunya dihujani tembakan oleh para perampok yang mengejar dengan menggunakan kendaraan double cabin.

Sempat terkejut sedikit, sang sopir terlihat cepat menguasai emosi dan bersikap lebih tenang.  Dia pun langsung beraksi menghadapi aksi perampokan itu.

Tak berapa lama, si sopir berhasil menabrakkan mobil pengiriman uang dari model Toyota Land Cruiser tersebut ke salah satu kendaraan komplotan perampok.

Sambil melakukan sejumlah manuver, sang sopir keren dengan tenang masih bisa menginstruksikan pengawal di kursi penumpang untuk mengokang senjata dan bersiap – siap. Dia beberapa kali juga melakukan aksi putar balik 180 derajat, atau yang dikenal sebagai ‘manuver u-turn’.

Hebatnya, itu semua dilakukan dalam kondisi kaca samping sudah retak, sehingga sulit melihat kaca spoin. Dalam momen – momen menegangkan itu, para perampok masih memberondong mobil dengan tembakan.

Media massa lokal melaporkan bahwa insiden dalam video terjadi di Pretoria. Sopir di dalam video ternyata bukan sembarang orang.

Dia bernama Leo Prinsloo, mantan anggota Pasukan Khusus Kepolisian Afrika Selatan. Pasukan itu antara lain bertugas dalam misi penyelamatan sandera dan penumpasan kelompok – kelompok terorisme.

Keterangan dari media lokal seperti menjelaskan alasan ketenangannya dalam menghadapi perampok.

“Pada Kamis, 22 April, sekelompok orang mencoba merampok mobil pengiriman uang di area N4 Pretoria,” kata keterangan resmi dari Kepolisian Afrika Selatan.

“Para pelaku memberondongkan tembakan ke kendaraan dan mencoba menghentikannya dalam kejar – kejar berkecepatan tinggi di jalan. Sopir dari mobil pengiriman uang berhasil kabur dari para perampok dan pada satu waktu berhenti untuk menunggu mereka. Tapi, para perampok sudah kabur tanpa berhasil mengambil sepeser pun. Belum ada penahanan sejauh ini,” papar kepolisian lagi. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar