Video Viral Orang Tiduran di Tengah Jalan Tol, Ada Masalah Apa Ya?

Berita Otomotif

Video Viral Orang Tiduran di Tengah Jalan Tol, Ada Masalah Apa Ya?

JAKARTA – Sebuah video viral berisi seorang pria tiduran di jalan tol bikin media sosial ramai. Video tersebut diunggah di akun Instagram @dashcam_owners_indonesia, Selasa (20/7/2021) kemarin.

Indikator penunjuk waktunya sendiri menunjukkan bahwa video direkam sehari sebelum unggahan di Instagram. Jam kejadiannya pukul 08:24 WIB.

Dalam tayangan berdurasi hanya sekitar sembilan detik itu, terlihat pemuda berpakaian hitam merebahkan diri di aspal jalan tol, tepatnya pada jalur kedua dari kiri. Ia mengenakan celana pendek serta tidak beralas kaki.

Dari penampakan gambar, diduga bahwa kejadian berlangsung di ruas Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi).

“Astaghfirullahaladzim!” ucap perekam yang seorang wanita.

Hingga berita ini dinaikkan, tidak diketahui identitas dari pemuda yang tiduran di jalan tol. Belum ditemukan pula apa motif yang melandasi tindakan nekatnya.

“Semakin banyak orang stres dan bisa bikin orang lain celaka,” demikian caption atau keterangan dari akun @dashcam_owners_indonesia perihal video yang diunggah.

Tentu saja, warganet Indonesia ramai mengomentari video aksi nekat itu. Sudah ada sekitar 400 celotehan di kolom komentar saat artikel ini naik tayang.

video viral pemuda tiduran di jalan tol Jagorawi Juli 2021

Ada yang menyangka bahwa ia berada di bawah tekanan ekonomi karena pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2020. Ada pula yang merasa iba.

“Mungkin gara-gara pandemi. Dipecat dari kerjaan, utang enggak kebayar, PPKM, enggak dapat bantuan, lanjut stres,” ujar akun @d**ny_indra07.

“Kasihan,” ucap akun @irh**f7belas.

Di sisi lain, terdapat juga warganet yang merasa kesal. Soalnya, tindakan putus asa dari pemuda dalam video amat berpotensi mencelakakan dan menyusahkan para pengendara yang pada momen yang sama kebetulan melintasi ruas tersebut.

“Merugikan orang lain dong, ganteng, kalau begitu caranya. Mending gantung diri di pohon singkong. Biar enggak ada yang rugi,” pungkas akun @ja**_ramadhans.

“Setidaknya kalau mau bunuh diri, ya, jangan sampai menyusahkan orang juga kali, pak. Hadeuh, sudah mati, menyusahkan orang lagi,” lontar akun @bo**andng.

Kalau menurut Mobilovers sendiri, mengapa tindakan itu bisa terjadi? [Xan/Had]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar