Video Viral Emak-Emak Bawa Motor Lawan Arah, Ditegur Malah Marah

Berita Otomotif

Video Viral Emak-Emak Bawa Motor Lawan Arah, Ditegur Malah Marah

JAKARTA – Di Indonesia, ada lelucon yang mengatakan bahwa para pengguna jalan sebaiknya tak melawan emak-emak pengendara motor. Lelucon ini tampaknya ada benarnya, jika melihat sebuah video viral emak-emak bawa motor lawan arah.

Video tersebut diunggah di berbagai media sosial. Di antara para pengunggahnya adalah akun Instagram @lambe_turah, awal pekan ini.

“Emak-emak dilawan… Pokoknya selalu benarr dah…” tulis administrator akun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. Emak emak dilawan... Pokoknya selalu benarr dah...

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

Di dalam video singkat yang viral tersebut, tampak emak-emak berjilbab, berkacamata hitam, dengan baju hitam dan celan biru sedang mengendarai skutik tanpa menggunakan helm. Ia terlihat melawan arus lalu lintas satu arah di tengah kemacetan padat.

Berdasarkan penelusuran Mobil123.com, video yang sama juga terpajang di akun Facebook ‘INFO – Citeurep dan daerah sekitarnya. Adapun pengunggahnya bernama Afri Deka Sikumbang.

“Loloskan, min.. Ada emak-emak salah arah.. Dia yang salah, dia yang ngamuk.. Mungkin ada yang kenal,” tulis dia.

Tentu saja, emak-emak ini menjadi pusat perhatian warga sekitar ketika melakukan aksi nekat tersebut. Ia dihujani klakson, geberan gas motor, dan dipelototi oleh orang-orang di sekitar jalan.

Akan tetapi, semua itu tidak lantas membuatnya berhenti melawan arah. Dengan santainya, si emak-emak tetap melaju perlahan melawan arus kendaraan.


Seorang warga terdengar meneriaki emak-emak ini dan mengatakan bahwa ia salah arah. Namun, yang diteriaki malah balik marah dan menantang.

“Apa?!..” tegas emak-emak itu sambil berceloteh panjang. Sayang, celotehannya tidak terdengar dengan terlalu jelas.

Tidak diketahui, lokasi atau pun waktu pasti kejadian tersebut. Namun, sepertinya insiden unik dan ‘menggemaskan’ ini berlangsung di Bogor, Jawa Barat.

Pasalnya, banyak mobil serta sepeda motor yang lalu-lalang menggunakan pelat nomor dengan kode ‘F’. Kendati begitu, ada pula yang menggunakan pelat nomor berkode ‘B’.

Satu yang pasti, para warganet langsung kompak berkomentar sinis terhadap emak-emak pengendara motor itu. Ada yang komentar-komentar yang mengundang tawa.

“Udah lawan arah = salah, enggak pakai masker = salah, plus nyolot pula… Orang macam begini yang harusnya jadi relawan tester vaksin…,” kata @ary.yudii di Instagram @lambe_turah. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar