Viral, Video Bocah Sepedaan di Median Jalan Akses Masuk Tol Pekalongan

Berita Otomotif

Viral, Video Bocah Sepedaan di Median Jalan Akses Masuk Tol Pekalongan

JAKARTA – Baru-baru ini muncul video viral bocah yang asyik bersepeda di atas pembatas jalan (median) akses masuk tol Pekalongan-Batang. Polisi pun mengimbau para orangtua.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @pekalonganinfo pada Minggu (5/1/2020). Video berdurasi 14 detik itu memperlihatkan seorang bocah sepedaan di atas median jalan yang menjadi akses tol Pekalongan – Batang.

Bocah berkaus dan bercelana merah di dalam gambar seakan memamerkan kemampuannya mengemudikan sepeda di atas pembatas jalan yang sempit.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PEKALONGAN INFO (@pekalonganinfo) on

Lalu lintas terlihat sepi. Tapi, polisi mengaku prihatin terhadap aksi sang anak.

Pasalnya, menurut Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sutono selaku Kasatlantas Polres Pekalongan Kota, jalan itu merupakan akses keluar dan masuk Tol Pekalongan – Batang yang menghubungkan pintu masuk Tol Batang dengan Jalur Pantura atau Pasar Grosir Batik Sentono. Kendaraan kerap melintasinya dengan kecepatan cukup kencang karena jalurnya lurus dan hanya satu lajur.

Bocah yang tak diketahui namanya tersebut, menurut Sutono, memang belum masuk ke jalan tol. Akan tetapi, aksinya berbahaya karena keseimbangannya bisa terganggu dan jatuh kala ada mobil yang lewat.

“Ini harusnya kita (semua) yang peduli keselamatan. Prihatin dengan perilaku seperti itu. Dengan mencari sensasi tetapi mengabaikan keselamatan,” ucap Sutono, seperti dikutip dari laman daring NTMC Polri.

Polisi sendiri, ujar dia, setiap hari rutin berpatroli di ruas jalan yang ada dalam video. Jika demikian, tampaknya aksi sang anak dilakukan ketika patrol belum muncul.

Sutono berharap orang tua bisa memberi peringatan agar anaknya jangan bermain di median jalan.

“Imbauannya, agar orang tua melarang putranya untuk tidak bermain di pembatas jalan. Ini sangat berbahaya apabila ada kendaraan lewat dan keseimbangan yang bersangkutan terlepas dari median jalan,” pesannya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar