UD Trucks Kembali Adu Skill Supir Truk

Berita Otomotif

UD Trucks Kembali Adu Skill Supir Truk

SERPONG – UD Trucks Indonesia kembali menggelar event Extra Mile Challenge (EMC) 2020 yang mengajak para supir truk untuk menjadi pengendara cerdas.

Memasuki tahun keempat, gelaran ini masih digemari oleh para pengemudi UD Truck di seluruh Indonesia. Para supir truk dalam kegiatan ini saling berkompetisi, dalam mengendalikan, meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar hingga meningkatkan produktivitas kendaraan.

“Extra Mile Challenge 2020 hadir sebagai sebuah kompetisi antar pengemudi UD Trucks yang mencoba menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan, dan efisiensi. Para peserta telah terlebih dahulu menyelesaikan kompetisi di daerah mereka masingmasing, yang terdiri dari tes tertulis dan tes di lapangan,” ucap Aloysius Chrisnoadhi, Marketing dan After Sales Service Director PT UD Astra Motor Indonesia (26/02/2020).

Pada EMC 2020, terpilih enam pengemudi UD Trucks terbaik yang berhak mengikuti final di BSD Track, Tangerang, pada 26 Februari 2020. Empat pengemudi berasal dari Jakarta, sementara dua lainnya dari Solo dan Palembang. Mereka adalah Achmad Darwilis (PT. Pertamina Patra Niaga), Agustiadi (PT. Dunia Express Transindo), Irwan S. Wijaya (PT. Lancar Central Logistics), Saiful Anwar (PT. Duta Lintas Nusa), Ahmad Saiful Hanafi (PT. Alam Widjajatrans), dan Rusdi (PT. Agung Teratai Makmur). Mereka terlebih dahulu akan dibekali dengan pelatihan dari tim UD Trucks sebelum berlaga di track.

“EMC sebagai salah satu program yang rutin diadakan setiap tahun ini adalah salah satu buktinya. Dengan adanya kompetisi global ini diharapkan dapat memotivasi lahirnya pengemudi-pengemudi cerdas yang tak hanya handal, melainkan juga mampu mengemudi dengan aman dan efisien,” tutur Valery Mulyard, President Director PT UD Astra Motor Indonesia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support