Final Extra Mile Challenge 2017, UD Trucks Indonesia Rebut Fuel Effeciency Winner

Berita Otomotif

Final Extra Mile Challenge 2017, UD Trucks Indonesia Rebut Fuel Effeciency Winner

AGEO - UD Trucks Indonesia yang diwakili driver Jimmy Martin Tomasuwa dari PT. Sinar Indah Jaya Kencana keluar sebagai juara ‘Fuel Efficient Winner’ untuk kategori Quester dalam ajang final kejuaraan UD Trucks Extra Mile Challenge (UDEMC) 2017.

Final UDEMC 2017 berlangsung di markas UD Trucks, Ageo Saitama, Jepang.  Kompetisi pengemudi logistik tahunan yang digelar UD Truck ini diikuti oleh 7 peserta dari 11 negara. 

Indonesia yang diwakili oleh Bapak Jimmy Martin Tomasuwa dari PT. Sinar Indah Jaya Kencana. Dan tahun ini berhasil mendapatkan juara ‘Fuel Efficient Winner’,  merupakan salah satu dari 3 kategori yang diuji dalam ajang final UDEMC 2017. 


"Sejatinya seluruh rangkaian kompetisi ini tidak berbeda dengan yang saya lakukan saat bekerja sehari-hari, ini merupakan prosedur standar. Dan UDEMC telah mengajarkan saya banyak hal tentang bagaimana memaksimalkan kemampuan Quester untuk memastikan penggunaan bahan bakar yang efisien," jelas Jimmy.

Untuk diketahui, Jimmy memiliki keseharian kerja dengan mengemudi UD Trucks Quester dari Tuban, Jawa Timur menuju Cibitung, Jawa Barat. Biasa menempuh perjalanan 5 hari pulang-pergi, Jimmy mengaku sangat senang dengan performa dari UD Trucks Quester.

Baca juga : UD Trucks Laris Manis di 2017

"Selain memiliki tenaga baik, Quester juga nyaman untuk dikendarai sehingga tidak mudah lelah, mudah dirawat dan memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien.  Memenangkan bagian final UDEMC2017 telah memberi saya inspirasi untuk meningkatkan kemampuan dan berbagi pengalaman berharga ini kepada rekan-rekan saya di Tanah Air," jelas Jimmy.

Sekitar 7 pengemudi truk dari beberapa negara di Dunia yang menjadi konsumen UD Trucks Quester ikut dalam putaran final UDEMC 2017.Tantangan babak final terdiri dari berbagai segmen uji meliputi Inspeksi Sebelum Mengemudi, Keterampilan Mengemudi, Konsumsi Bahan Bakar, Mengemudi Test Parkir hingga Mengemudi Ramah Kargo.

Hadiah utama sebagai supir truck Quester terbaik UDEMC 2017 sendiri dimenangi oleh akhirnya Lafras Kruger, dari RA Transport, South Africa. Bersamaan dengan itu, 2 supir truk lainnya juga memenangkan penghargaan dalam kategori individual yang mencerminkan pendekatan komprehensif UDEMC. 

"Salah satu filosofi merek UD yang paling penting dan sukses adalah semangat 'gemba'. Melalui UDEMC, kami membawa semangat ini pada supir truk dengan menawarkan platform yang mereka dorong untuk meningkatkan keterampilan mereka dan mengembangkan lebih banyak penghargaan serta kebanggaan dalam pekerjaan mereka," jelas Handi Lim, Sales Director UD Trucks Indonesia. [Ari]

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support