UD Trucks Banyak Diandalkan Pebisnis Sektor General Cargo dan Konstruksi

Berita Otomotif

UD Trucks Banyak Diandalkan Pebisnis Sektor General Cargo dan Konstruksi

JAKARTA - Astra UD Trucks distributor resmi UD Trucks di Indonesia mengakui bahwa produk andalannya Quester banyak diserap oleh pebisnis di sektor general cargo dan kontruksi.

Hal ini ditegaskan oleh Budi Rudianto, Customer Service & CRM Manager Astra UD Trucks kepada Mobil123.com di sela-sela pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 (Rabu, 24/07/2019).

"Pasar paling stabil kita di pebisnis general cargo, rata-rata karena karena kebutuhan penambahan armada dan replacement," jelas Budi.

Sektor yang tak kalah stabilnya adalah konstruksi. Hal ini tentunya sejalan dengan program pemerintah yang belakangan sedang fokus pada pembangunan infrastruktur di Indonesia.

<relater> Budi menambahkan bahwa ada 3 varian Quester yang paling laku di pasar Indonesia. Mereka adalah Quester 4x2 tractor head, Quester 6x2 rigid dan Quester 6x4 rigid.

Untuk diketahui, Quester 4x2 tractor head banyak digunakan oleh angkutan peti kemas ke pelabuhan penarik semi trailer atau flat bed. Segmen pengguna terbesarnya adalah pengusaha ekspedisi muatan kapal laut (EMKL).

Selanjutnya, Quester 6x2 rigid banyak diandalkan untuk aplikasi truk tronton wingbox dan truk boks hingga angkutan semen curah high blow. Sementara Quester 6x4 rigid banyak digunakan untuk dump truck, truk mixer semen dan lain-lain. 

"Untuk truk Quester 6x2 rigid pihaknya memiliki 2 pilihan mesin diesel commonrail bertenaga 280 horse power dan 250 horse, masing-masing dengan3 sub-varian," jelas Budi. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar