Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Masih Kalem untuk Hadapi Renault Triber

Berita Otomotif

Toyota Masih Kalem untuk Hadapi Renault Triber

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor mengaku masih menunggu kemunculan Renault Triber yang digadang-gadang akan menjadi pengancam baru bari Toyota Avanza.

Brand kendaraan asal Perancis itu sudah meluncurkan MPV terbarunya di India dan kabarnya akan diimpor ke Indonesia. Tentunya ini akan membuat peta persaingan di segmen MPV akan semakin memanas.

“Masih menunggu dan melihat, namanya segmen MPV memang dominan. Bahkan di Toyota, penjualan 60 persen dikuasai MPV. Tapi prinsipnya, kompetisi baik saja untuk market dan konsumen,” ungkap Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Ia pun menambahkan bahwa saay ini pihaknya belum mempersiapkan strategi apapun untuk menghadapi Renault Triber. Saat ini pihaknya masih percaya terhadap produk yang dimiliki saat ini untuk memenuhi permintaan pasar.

“Kami tidak counter attack karena pada prinsipnya strategi Toyota adalah produk yang lengkap dari sport car hingga LCGC. Tidak hanya produk tapi juga after sales. Beli mobil kira-kira perawatannya bagaimana. Itu yang membuat Toyota kuat karena kami peduli terhadap pelayanan,” tambahnya.

Sebaliknya, Ia justru berharap bahwa dengan adanya produk baru maka akan membuat pasar otomotif di Indonesia lebih baik. Pasalnya di tahun ini masih belum ada produk baru yang dapat mendongkrak pasar otomotif.

“Tahun 2019 ini belum ada kendaraan yang full baru. Harapannya dengan adanya produk baru dapat membuat atensi pasar ke otomotif juga,” pungkasnya.

Renault Triber hadir dengan beragam fitur yang menarik. Salah satunya adalah hadirnya fitur layar-sentuh 8 inchi dengan konektivitas smartphone termasuk melalui Android Auto dan Apple CarPlay. Ada pula fitur-fitur keselamatan standar berupa dua airbag, rem ABS, sensor parkir dan sensor kecepatan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang