Toyota Eco Youth 2016 Dibanjiri Peminat

Berita Otomotif

Toyota Eco Youth 2016 Dibanjiri Peminat

JAKARTA - Kompetisi lingkungan hidup tingkat sekolah lanjutan atas (SLTA) Toyota Eco Youth (TEY) 2016 berhasil mengumpulkan sebanyak 2.543 proposal.

Jumlah tersebut naik 41% dibandingkan dengan TEY ke-9 yang hanya mengumpulkan 1.709 proposal. Total, sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 2005 lau, TEY berhasil mengumpulkan 5.000 proposal dari 1.400 sekolah di seluruh Indonesia.

“Jumlah proposal yang masuk pada TEY ke-10 ini melebihi perkiraan yaitu lebih dari 2.500 proposal. Kami berharap semangat peduli terhadap lingkungan yang dituangkan dalam proposal tersebut akan semakin menginspirasi masyarakat dan para pelajar untuk menciptakan kehidupan lingkungan lebih baik lagi di masa depan,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Rangkaian TEY ke-10 sudah dimulai sejak bulan Maret 2016 dan saat ini sudah terpilih 25 finalis terbaik. Terdiri dari 15 proposal terbaik untuk kategori Science terkait dengan proyek-proyek ilmiah dan 10 proposal terbaik untuk kategori Social Movement terkait dengan gerakan sosial berdampak positif bagi lingkungan.

Memasuki tahapan penilaian 25 finalis terbaik, rangkaian TEY ke-10 dilanjutkan dengan meninjau proyek TEY yang dikembangkan oleh para siswa tersebut. Hari ini, Kunjungan Proyek kepada 3 finalis dari Jawa Tengah yaitu 2 proyek dari SMAN 2 Semarang dan 1 proyek dari SMAN 1 Blora.

Selain kegiatan Kunjungan Proyek, di saat yang bersamaan Toyota Indonesia juga memberikan penghargaan kepada ketiga finalis asal Jawa Tengah tersebut di SMAN 2 Semarang, sebagai wujud apresiasi atas prestasi mereka di TEY.

Dari seluruh sekolah finalis tersebut, SMA Negeri 2 Semarang, Jawa Tengah, merupakan satu-satunya sekolah yang kedua proposal proyeknya baik untuk kategori science dan sosial, berhasil lolos menjadi finalis.

Pada kategori Science, SMA Negeri 2 Semarang mengajukan proposal proyek berjudul Fit (Paving Electric) Pembagi Listrik Berbiaya Rendah dan di kategori Social Movement berjudul Eco Package for a Better Future.

Melihat pentingnya proyek hasil ide dan kerja keras para siswa di Semarang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun menyerahkan langsung penghargaan kepada siswa finalis TEY yang dilangsungkan di Semarang. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support