Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Ciptakan Mobil Spesial untuk Sang CEO

Berita Otomotif

Toyota Ciptakan Mobil Spesial untuk Sang CEO

TOYOTA CITY – Toyota Motor Corporation (TMC) membuatkan mobil spesial yang hanya dibuat satu unit untuk orang nomor satu di perusahaan mereka.

Mobil yang merupakan versi modifikasi dari Toyota Century tersebut, seperti diberitakan Carscoops pada awal pekan ini, sempat tertangkap kamera sedang berjalan di jalanan ‘Negeri Sakura’ pada minggu lalu dan gambarnya diunggah di Twitter. Penampakan yang berbeda dibanding Century standar karena adanya beragam aksesoris GRMN pun mengundang tanda tanya.

Bagaimana tidak, mobil yang disebut Century GRMN ini dibubuhi body kit tambahan di berbagai sisi plus aksen hitam keren pada bagian bawah. Terlihat pula antara lain sayap belakang kecil dari serat karbon, kaliper rem berwarna putih serta ban baru yaitu Yokohama Advan.

Akhirnya, identitas sang pemilik terungkap setelah akun Facebook Akio Toyoda, President and Chief Executive Officer TMC, menampilkan foto-foto Century GRMN pada akhir pekan kemarin. Salah satu foto juga menampilkan Toyoda berada di kursi belakang kendaraan.

Toyoda, kepada para awak media massa Jepang, dikabarkan juga melontarkan lelucon bahwa ia diwanti-wanti oleh stafnya agar tidak mengemudikan Century GRMN dengan teknik drift karena harganya yang amat mahal. Sebagai informasi, banderol Century versi standar di Jepang adalah 19,6 juta yen atau Rp 2,58 miliar.

Century generasi terbaru sendiri baru saja meluncur pada tahun lalu, tepatnya dalam Tokyo Motor Show 2017. Sedan mewah ini digadang-gadang sebagai ‘Rolls-Royce’ versi Jepang.

Century pertama kali meluncur pada 1967 dan kini sudah memiliki tiga generasi. Generasi teranyar diberikan dimensi lebih besar, sistem hiburan bersenjatakan layar 16 inchi, sistem audio premium berjumlah 20 pengeras suara, serta fitur mewah antara lain pemijat yang terintegrasi di kursi dan bisa dioperasikan lewat panel sentuh 7 inchi pada sandaran tangan di baris kedua.

Ada pula Adaptive LED Head Lamp, fitur keselamatan Toyota Safety Sense P, plus perangkat-perangkat yang dibutuhkan para eksekutif semisal meja tulis, lampu baca LED, dan lain-lain. Sistem penggeraknya mengandalkan mesin bensin 5.0-liter V8 berdaya 376 hp dan torsi 510 Nm.

Mesin berkapasitas besar tersebut masih dipadukan lagi dengan motor listrik bertenaga 221 hp dan torsi 300 Nm. Kombinasi keduanya menghasilkan total daya 425 hp. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang