Trump Sambut Baik Investasi Besar Toyota di Amerika Serikat

Berita Otomotif

Trump Sambut Baik Investasi Besar Toyota di Amerika Serikat

KENTUCKY - Toyota Motor Corporation (TMC) baru-baru ini umumkan ivestasi sebesar $ 1.33 miliar atau sekitar Rp 17.6 triliun di pabrik mereka yang terletak di Kentucky, Amerika Serikat dan langsung direspon Donald Trump. 

Investasi besar ini dilakukan demi melakukan percepatan produksi dan keseriusan mereka untuk dapat terus bersaing di pasar Amerika Serikat. Dan nilai ni merupakan terbesar kedua sepanjang sejarah pabrikan mobil di Amerika Serikat.

TMC mengungkapkan bahwa fasilitas pabrik di Kentucky akan memproduksi kendaraan berbasis Toyota New global Arsitektur (TNGA), termasuk model sedan mereka Camry 2018. Dana yang diglontorkan sendiri akan dijadikan bangunan pabrik baru berikut peralatan dan sistem pengecatan baru.


“investasi ini merupakan bagian dari rencana Toyota untuk berinvestasi $ 10 miliar atau sekitar Rp 132 triliun di Amerika Serikat selama lima tahun ke depan. Dan secara total jumlahnya akan mencapai sekitar $ 22 miliar jika dilihat dari investasi Toyota di Amerika Seikat selama 60 tahun terakhir," papar Jim Lentz, Chief Executive of Toyota Motor North America.

Lentz menambahkan bahwa TNGA sendiri adalah hal menarik dimana dapat membuat kendaraan lebih baik demi pelanggan Toyota tidak hanya di Amerika Serikat namun di seluruh dunia.

"Ini tentunya terkait dengan kinerja semua mobil produksi kami baik dari sisi handling, efisiensi BBM, nyaman dan aman dikendarai serta responsif," ungkap Lentz.  

Fasilitas pabrik saat ini saja telah 8.200 orang dan baru saja menambahkan lebih dari 700 staf baru untuk mempersiapkan peluncuran Camry 2018. Tahun lalu, pabrik Kentucky menghasilkan lebih dari 500.000 kendaraan, sehingga menjadikan pabrik terbesar Toyota di dunia.

Di tempat terpisah Presiden Donald Trump menyambut baik investasi besar yang dilakukan oleh TMC.  Dan mengaitkan dengan peningkatan iklim ekonomi positif di Amerika Serikat hari ini.

"Iklim ekonomi di bawah pemerintahan saya telah meningkat. Dan berdasarkan survey National Association of Manufacturers 2017 Survey Outlook menunjukkan bahwa 93% dari produsen sekarang optimis, ini artinya terjadi peningkatan 37% dibandingkan beberapa bulan lalu," jelas Trump. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual