Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Siap Bikin Mobil Lebih Ringan dan Baik

Berita Otomotif

Toyota Siap Bikin Mobil Lebih Ringan dan Baik

TOKYO -  Toyota akan menerapkan produk-produk inovatif sehingga diminati masyarakat dunia sesuai arahan President Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda yang 'ngotot' meningkatkan performa setiap kendaraan Toyota di dunia.

Toyoda menyarankan Toyota membuat mobil tampak lebih keren, bergaya, tanpa menghilangkan efisiensi bahan bakar dan sesuai dengan karakter si penggunanya di mana tetap membuat mobil yang lebih baik melalui platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Demi mencapai tujuan tersebut, Toyota tengah mengembangkan komponen-komponen powertrain dan platform baru yang lebih ringan dan sebagai cerminan Toyota yang bosan berpikir konvensional.

Pengembangan powertrain dan platform dikerjakan bersamaan guna menciptakan pusat gravitasi lebih rendah, komponen-komponen lebih ringan dan lebih kecil. Dengan merevisi efisiensi panas mesin dan efisiensi energy-relay di dalam transmisi, Toyota berhasil meningkatkan efisiensi bahan bakar minyak sekitar 25% dan tenaga sekitar 15%.

Sementara itu untuk, mobil hybrid, Toyota berhasil mengembangkan motor listrik, inverter dan baterai yang lebih kecil. Toyota berharap dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar secara keseluruhan sistem kendaraan hybrid lebih dari 15 persen.

Sedangkan platform baru dimaksud meliputi rangka, bodi dan suspensi. Khusus rangka, Toyota menjamin menawarkan struktur terkuat lewat proses penggabungan menggunakan teknologi pengelasan laser.

Rencananya, Toyota akan mulai meluncurkan platform baru ini pada mobil midsize FWD (front-wheel-drive)  pada pertengahan tahun ini, diikuti oleh peluncuran model compact dan besar FWD, selanjutnya dengan mobil rear-wheel-drive (RWD).

Toyota berharap sekitar setengah dari mobil Toyota terjual di seluruh dunia pada tahun 2020 menggunakan platform baru. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang