Toyota Berharap Dapat Untung di Tengah Pandemi Melalui Hilux

Berita Otomotif

Toyota Berharap Dapat Untung di Tengah Pandemi Melalui Hilux

JAKARTA – New Toyota Hilux resmi diluncurkan dengan harapan dapat meraih peluang kendaraan komesial yang belakangan ini meningkat.

Hal ini disampaikan oleh Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM). Menurutnya, market share penjualan kendaraan komersial di masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) justru meningkat.

“Komposisi market komersial ke pasar otomotif nasional tren di tiga tahun belakang kira-kira 22 hingga 24%. Khusus di 2019, market share sebesar 23,8%. Di tahun pandemi ini, kontribusi market komersial malah hampir 25% atau sekitar 24,8%. Ini menarik, di tengah kondisi ini, mobil penumpang mengalami penurunan dan komersial naik. Ini menjadi perhatian kami,” jelas Anton.

Ia pun melihat kondisi tersebut menjadi sebuah peluang menarik yang harus menjadi perhatian khusus. Terlebih saat ini Pemerintah masih terus membangun infrasturktur meski di tengah pandemi sekalipun.

Toyota Hilux
“Pengguna dari Toyota Hilux paling banyak adalah konsumen pertambangan terutama untuk sistem penggerak empat roda. Selain itu ada manufacturing, pabrik assembling, perkebunanm pertanian dan konstruksi. Pemerintah juga salah satu konsumen terbesar Toyota Hilux,” tambahnya.

Toyota sendiri baru meluncurkan new Toyota Hilux yang tampil dengan desain lebih gagah. Ubahan utama terlihat pada model D-Cab yang menggunakan grille trapezoidal tebal sehingga terlihat lebih kokoh. Toyota Hilux D-Cab juga telah mengadopsi lampu depan LED dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas.

Khusus untuk tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam yang ramah energi dan punya daya tahan tinggi. Termasuk penggunaan velg alloy 17 inchi berwarna abu-abu gelap untuk menampilkan kesan tangguh dan berwibawa. Semakin terdepan di kelasnya berkat desain lampu belakang berpola 3 dimensi bermodalkan profil kokoh dan unik di tipe V.

Di bagian interior, penyegaran dilakukan pada desain head unit. Tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN. Tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth. Sementara tipe V menggunakan monitor 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.

Untuk mesin, Toyota Hilux dibekali dengan mesin diesel 2GD-FTV berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi sebesar 400 Nm. Tenaga tersebut disalurkan pada transmisi otomatis 6-speed. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar