New Toyota Hilux Meluncur, Harga Naik Rp 10 jutaan

Mobil Baru

New Toyota Hilux Meluncur, Harga Naik Rp 10 jutaan

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali meluncurkan model terbaru mereka new Toyota Hilux dengan harga mulai dari Rp 241,7 juta hingga Rp 492,8 juta.

Secara umum new Toyota Hilux memiliki beberapa ubahan, langsung terlihat pada model D-Cab yang menggunakan grille trapezoidal tebal sehingga terlihat lebih kokoh. Toyota Hilux D-Cab juga telah mengadopsi lampu depan LED dan dilengkapi auto leveling untuk meningkatkan visibilitas.

Khusus untuk tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam yang ramah energi dan punya daya tahan tinggi. Termasuk penggunaan velg alloy 17 inchi berwarna abu-abu gelap untuk menampilkan kesan tangguh. Semakin terdepan di kelasnya berkat desain lampu belakang berpola 3 dimensi bermodalkan profil kokoh dan unik di tipe V.

Toyota Hilux

Di bagian interior, penyegaran dilakukan pada desain head unit. Tipe E mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang bisa memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN. Tipe G memanfaatkan model serupa dengan tambahan fitur Bluetooth. Sementara tipe V menggunakan monitor 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.

Masih dari area dashboard, tipe G dan V mengadopsi panel instrumen baru yang memberi kesan premium. Kedua model memperoleh MID 4,2 inchi TFT untuk menyajikan informasi lebih baik, serta dilengkapi indikator ECO untuk melihat karakter berkendara dan animasi saat mesin baru dinyalakan.

Toyota Hilux

Selain itu, Toyota Hilux juga kini sudah mendapatkan penyesuaian suspensi untuk memberikan kenyamanan berkendara. Selain itu ada pula Variable Flow Control Power Steering pada D-Cab tipe G dan V. Fitur ini kemudi New Hilux terasa ringan ketika diputar dan mengurangi konsumsi bensin. Toyota juga telah dilengkapi fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal pada kedua tipe tersebut.

Toyota Hilux dibekali dengan mesin diesel 2GD-FTV berkapasitas 2.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi sebesar 400 Nm. Tenaga tersebut disalurkan pada transmisi otomatis 6-speed.

Toyota Hilux
Toyota Sendiri berpendapat bahwa di masa pandemi, segmen komersial juga tetap harus mendapat dukungan. Salah satunya adalah dengan melakukan peremajaan unit. Untuk itu, Toyota melakukan beberapa ubahan untuk membuat Toyota Hilux terasa lebih kokoh dan gagah.

“Salah satu usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masa adaptasi New Normal adalah dengan mengoptimalkan mobilitas yang tidak hanya fokus pada individu, tapi juga dukungan bagi dunia usaha agar roda ekonomi tetap berputar,” ungkap Susumu Matsuda, President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Dari sisi harga, Toyota Hilux memiliki kenaikan rata-rata tiap varian Rp 10 jutaan dibandingkan versi sebelumnya yang dijual mulai dari Rp 231,550 juta hingga Rp 485,6 juta. Jika dilihat dengan ubahan-ubahan yang terjadi di atas, kenaikan harga ini boleh dibilang masuk akal. [Adi/Ari]

Harga new Toyota Hilux.

  • Hilux S-Cab 2.0 MT 4x2 : 241,7 juta
  • Hilux S-Cab 2.4 MT 4x2 : 259,05 juta
  • Hilux S-Cab 2.4 MT 4x4 : 349,35 juta
  • Hilux D-Cab 2.4 E MT 4x4 : 429,75 juta
  • Hilux D-Cab 2.4 G MT 4x4 : 454,55 juta
  • Hilux D-Cab 2.4 V AT 4x4 : 492,8 juta

[



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar