Toyota Hilux Mulai Diobral Sebelum Generasi Terbaru Diluncurkan

Berita Otomotif

Toyota Hilux Mulai Diobral Sebelum Generasi Terbaru Diluncurkan

JAKARTA – Toyota Hilux lama langsung didiskon belasan juta rupiah menjelang peluncuran varian baru besok (Kamis, 27 Agustus 2020).

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari tenaga penjual, diskon Toyota Hilux lama mencapai Rp 15 juta. Diskon tersebut berlaku untuk seluruh varian Toyota Hilux baik bensin maupun diesel yang saat ini masih dijual.

“Untuk diskon sekitar Rp 15 juta. Ini berlaku untuk seluruh varian Toyota Hilux baik diesel maupun bensin. Tapi memang jumlahnya terbatas karena sudah ada beberapa yang diambil orang,” ungkap tenaga penjual yang kami hubungi.

Saat ini, Toyota Hilux dijual mulai dari Rp 231,55 juta hingga Rp 485,6 juta. Dan berikut adalah daftar harganya.

Single Cabin

  • 2.0 L M/T Bensin Rp. 231.550.000
  • 2.5 M/T Diesel Rp. 246.050.000
  • 2.4 DSL M/T Rp. 248.900.000
  • 2.4 DSL 4x4 M/T Rp. 341.600.000

Double Cabin

  • 2.4 E (4X4) M/T Diesel Rp. 426.500.000
  • 2.4 G (4X4) M/T Diesel Rp. 447.500.000
  • 2.4 V (4x4) A/T Diesel Rp. 485.600.000

Sementara itu saat ditanyakan terkait Toyota Hilux terbaru, tenaga penjual tersebut mengaku belum mendapatkan informasi detail tentang mobil tersebut. Namun, kemungkinan harga akan meningkat sekitar Rp 5 hingga 10 juta dari saat ini.

“Untuk harga masih belum diumumkan, namun kemungkinan akan naik sebesar Rp 5 hingga 10 juta dibanding saat ini,” tambahnya.

Sudah Diluncurkan di Thailand

Toyota Hilux facelift sebelumnya sudah diluncurkan di Thailand pada awal Juni lalu. Ubahannya terdiri dari sisi eksterior, interior hingga mesin. Ubahan-ubahan tersebut diklaim akan memenuhi keinginan pelanggan akan kendaraan yang tangguh dan nyaman.

Ada tiga varian yang diluncurkan yakni Toyota Hilux Revo B-Cab, Toyota Hilux Revo Z-Edition dan Toyota Hilux Revo Prerunner. Masing-masing memiliki keunggulan yang bisa dipilih pelanggan sesuai kebutuhan.

Secara umum, ubahan yang paling terlihat adalah tampilan depannya kini hadir dengan grille berukuran besar berbentuk hexagonal. Toyota juga menyematkan lampu depan baru yang lebih pipih dan telah dilengkapi dengan LED DRL.

Bergerak ke belakang, ubahan tidak banyak dilakukan. Meski demikan, bila diperhatikan lagi, Toyota sudah menggan lampu belakangnya dengan LED sehingga tampilannya lebih modern dibandingkan sebelumnya.

Masuk ke dalam kabin, Toyota Hilux hadir dengan layar display baru yang telah disematkan dengan beberapa penambahan tombol untuk mengatur volume dan menu. Layar ini dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Untuk jantung pacu, Toyota Hilux dibekali dengan dua pilihan mesin yaitu 2GD-FTV 2.4 liter turbo intercooler yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi sebesar 400 Nm. Sementara pilihan kedua adalah 1GD-FTV 2.8 liter turbo intercooler dengan produksi tenaga sebesar 200 hp dan torsi 500 Nm. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar