Toyota Bawa Semua Line Up Mobil Hybrid di GIIAS 2019

Berita Otomotif

Toyota Bawa Semua Line Up Mobil Hybrid di GIIAS 2019

TANGERANG – PT Toyota Astra Motor tak hanya menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dalam wujud konsep di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Sejumlah kendaraan ramah lingkungan yang telah dijual pun dibawa oleh PT TAM untuk dikenalkan kembali pada masyrakat Indonesia. Sebut saja Toyota Camry Hybrid, Toyota Alphard Hybrid dan Toyota CH-R Hyrbrid.

Toyota Camry hybrid hadir di Indonesia pada awal tahun 2019. Mobil ini menggunakan mesin 2.5-liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 176,5 hp di 5.700 rpm plus torsi 220 Nm pada rentang putaran 3.600-5.200 rpm yang dipadukan dengan motor listrik.

Wireless Charger, Vibrant Colour Head-Up Display, Convenient Rear Seat Control, Sound System JBL, Driving Mode dan Moon Roof. Untuk fitur keamanan terdapat Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, ABS, EBD, BA, Vehicle Stability Control, 7 SRS Airbag serta Hill-Start Assist Control.

Selain itu, Toyota C-HR hadir sebagai model berteknologi hybrid terbaru dari TAM. Crossover ini diklaim punya konsumsi BBM yang sangat hemat. Menurut pengetesan internal, tingkat efisiensinya 24 km/liter (kombinasi), sementara varian mesin bensinnya 14 km/liter (kombinasi). Artinya C-HR hybrid disebut 62 persen lebih efisien dibandingkan versi mesin bensinnya.

Sementara emisi gas buangnya menurut data yang diberikan adalah 99 gram CO2 per km. Sebagai komparasi, C-HR bermesin pembakaran da lam memproduksi 166 gram CO2 per km.

Sedangkan Alphard hybrid merupakan model hybrid MPV di antara semua mobil hybrid Toyota yang dipamerkan di GIIAS 2019. Mobil ini sudah dikenalkan sejak 2015 dan hingga kini masih hadir sebagai salah satu andalan mereka di Indonesia. Mobil ini diklaim hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 18,4 km.

Semua model ini diharapkan bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa Toyota siap untuk menyongsong era baru mobil ramah lingkungan di Indonesia. Dan bila saatnya tiba nanti, bukan tidak mungkin Toyota akan kembali menjadi pemimpin pasar. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar