Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Bangun Fasilitas Pengujian Kendaraan Otonom

Berita Otomotif

Toyota Bangun Fasilitas Pengujian Kendaraan Otonom

MICHIGAN - Toyota lebih memilih membangun fasilitas tes untuk kendaraan otonom sendiri ketimbang mengujinya di jalan raya.

Pembangunan tersebut dilakukan karena Toyota memandang menguji mobil otonom di jalan raya masih terlalu berbahaya. Fasilitas test kendaraan otonom Toyota tersebut dibangun di Michigan Technical Resource Park dengan nama Toyota Research Institute.

Fasilitas penelitian ini menepati lahan seluas 24, 2 hektar dan telah dibangun dengan beragam fitur untuk menyerupai kondisi lingkungan yang sebenarnya. Sebut saja jalan perkotaan, jalan tol empat lajur serta jalan dengan permukaan licin.

“Dengan membangun fasilitas sendiri, kami dapat mendesain lingkungan sesuai dengan kebutuhan dan membuat perkembangan yang lebih cepat, khususnya dengan mode Toyota Guardian automated vehicle,” ungkap Ryan Eustice, Head of TRI’s Autonomous Vehicle Program.

Ia pun menambahkan bahwa fasilitas ini memberikan kesempatan bagi Toyota untuk membuat skenario jalanan yang lebih kompleks. Dengan demikian maka kendaraan otonom Toyota diharapkan dapat lebih aman tanpa resiko memakan korban jiwa.

“Dengan fasilitas ini membuat kami lebih fleksibel dalam membuat skenario mengemudi yang akan berdampak positif pada teknologi kami,” tambahnya kemudian.

Michigan Technical Resource Park adalah sebuah fasilitas independent di Ottawa lake. Toyota sendiri menyewa sejumlah lahan untuk membangun fasilitas pengujian kendaraan otonom. Fasilitas tersebut direncanakan akan dibuka pada bulan Oktober 2018 dan setelah itu diharapkan program mobil otonom Toyota akan lebih berkembang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang