Tol Trans Jawa Masih Menyisakan Pekerjaan Rumah

Berita Otomotif

Tol Trans Jawa Masih Menyisakan Pekerjaan Rumah

SURABAYA – Meski sudah diresmikan namun tol Trans-Jawa masih memiliki beberapa hal yang harus menjadi perhatian.

Berdasarkan pantauan kami, ruas Trans-Jawa memiliki jumlah penerangan yang terbilang masing sedikit. Hal ini tentu harus menjadi perhatian khususnya ketika berkendara di malam hari karena ketika itu penerangan dari lampu mobil adalah sumber utama cahaya.

Selain masalah pada minimnya penerangan, rambu lalu lintas pun terbilang masih sedikit. Rambu batas kecepatan hingga petunjuk jalan memang sudah terpasang namun jumlahnya masih jauh dari cukup meski sudah diresmikan hari ini.

Tak hanya itu, di beberapa ruas masih terdapat beberapa alat pembangunan yang belum dirapikan. Sebut saja portal yang masih terpasang ditempatnya, meski tol sudah aktif digunakan oleh masyarakat.

Meski menyisakan beberapa tugas, namun tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi jalan terbilang cukup apik. Secara umum, karakternya seperti tol Cipali yang cenderung mengambil garis lurus sehingga memudahkan berkendara.

Tak hanya itu, yang paling kami sukai adalah sambungan jalan terbilang cukup rapi sehingga tidak mengganggu kenyamanan berkendara. Dengan ini maka kecepatan yang diinginkan pun bisa dicapai dengan lebih mudah dan stabil.

Mitsubishi Xpander Ultimate AT yang digunakan mampu mencapai kecepatan hingga 160 km/jam sementara kecepatan rata-rata mencapai 100 km/jam. Bila jalanan tidak macet, maka bukan tidak mungkin dari Merak hingga Surabaya hanya membutuhkan waktu 15 jam saja. [Adi/Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar