Hampir 1 Juta Kendaraan Mitsubishi Diproduksi di Indonesia

Berita Otomotif

Hampir 1 Juta Kendaraan Mitsubishi Diproduksi di Indonesia

CIKARANG - Mitsubishi sudah berbisnis di Indonesia sejak 45 tahun silam. Selama hampir setengah abad, sudah ada lebih dari 1,3 juta kendaraan Mitsubishi yang terjual di Indonesia. Sebagian besar dari angka itu adalah kendaraan Mitsubishi yang diproduksi di Indonesia.

Chairman of the Board, CEO of Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko memaparkan kalau Mitsubishi sudah berhasil mengakumulasikan penjualan mereka hingga 1,3 juta unit sejak pertama kali berkiprah di Indonesia.

Keberhasilan itu, lanjutnya, adalah buah dari pengembangan produk yang berorientasi pada konsumen. Perluasan jaringan dan aktifitas penjualan juga menjadi fokus mereka selama ini.

"Dalam rangka mencapai perkembangan yang lebih baik lagi di 45 tahun ke depan, kami memutuskan mendirikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang merupakan kerjasama dengan partner bisnis jangka panjang kami, PT Krama Yudha dan Mitsubishi Corporation membangun pabrik manufaktur di kawasan industri GIIC," lugas Masuko.

Salah satu cara  Mitsubishi untuk meningkatkan produksi dan penjualan mereka di Indonesia adalah dengan mendirikan pabrik baru yang baru akan mereka bangun di atas tanah seluas 30 hektar dan diperkirakan akan bisa mulai beroperasi pada April 2017.

Kapasitas produksi pabrik yang mencapai 160.000 unit per tahun ternyata masih bisa diperbesar hingga 240.000 unit. Dengan begitu, produksi Pajero Sport baru dan Colt L300 bisa dilakukan dengan lebih massif. Di sisi lain, pabrik baru ini juga akan mengembangkan dan memproduksi Small MPV 7-Seater, sebuah MPV anyar yang belum diketahui namanya.

Menilik hasil penjualan sebesar 1,3 juta unit selama 45 tahun, Head Officer - Production Group Mitsubishi Motors Corporation Takeshi Ando menjelaskan kalau 867.000 unit di antaranya adalah kendaraan yang diproduksi di Indonesia.

"Produksi 1 juta unit akan bisa dicapai di tahun 2017," katanya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual