Mitsubishi Siapkan MPV untuk Hajar Avanza

Mobil Baru

Mitsubishi Siapkan MPV untuk Hajar Avanza

JAKARTA - Pasar small MPV di Indonesia yang semakin deras akhirnya dilirik Mitsubishi. Mitsubishi sudah menegaskan akan memulai produksi small MPV di Bekasi, Jawa Barat.

Jika dilihat, kendaraan keluarga itu untuk menyaingi si kembar Avanza dan Xenia yang sudah lama menikmati pasar small MPV di Indonesia.

"Sekarang pasar mobil Indonesia 1,1 sampai 1,2 juta. Jadi banyak peluang besar untuk terus tumbuh. Nanti 1,4 sampai 1,5 juta unit per tahun. seandainya segmentasi small MPV 400-500 ribu per tahun, kami prediksi penjualan 60 ribu per tahun," kata Chairman of The Board CEO Japan’s Mistsubishi Corporation Osamu Masuko ditemui di kantor PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Menurutnya, Mitsubishi akan produksi 80 ribu unit per tahun di pabrik barunya. Dan 60 ribu unit per tahun untuk pasar domestik dan 20 ribu unit untuk kebutuhan pasar ekspor.

Namun dirinya tidak berkenan menjelaskan spesifikasi small MPV yang akan diproduksi nanti. Namun seorang sumber menyebutkan small MPV itu bakal diperkuat mesin 1.500 cc.

"Mesin 1.500 cc, kalau tidak salah," sebut sumber yang enggan menyebutkan basic platform small MPV Mitsubishi tersebut.

Di Jepang, Mitsubishi memiliki Mitsubishi Delica D3 (berbasis Nissan Evalia). Besar kemungkinan Mitsubishi mengandalkan mobil tersebut untuk menyaingi kedigdayaan Avanza dan Xenia. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual