Terkuak, Fitur Autopilot Tesla Malfungsi Sebabkan Insinyur Apple Tewas

Berita Otomotif

Terkuak, Fitur Autopilot Tesla Malfungsi Sebabkan Insinyur Apple Tewas

LOS ANGELS - U.S. National Transportation Safety Board (NTSB) atau Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS  mengeluarkan dokumen resmi kecelakaan yang melibatkan Tesla Model X hampir 2 tahun lalu.

Kecelakaan yang terjadi Maret 2018 ini menewaskan seorang insinyur Apple bernama Walter Huang. Kejadian ini sendiri terjadi di jalan raya Los Angeles, Amerika Serikat di mana Tesla Model X tersebut menghantam pembatas beton.

CNBC melaporkan bahwa pada dokumen NTSB disebutkan, beberapa saat sebelum kecelakaan yang merenggut nyawanya, Huang sempat mengeluh tentang sistem autopilot mobilnya kepada sang istri.


Huang memberitahukan bahwa Model X-nya membelok ke arah penghalang. Ia juga disebut sempat memberitahukan kepada saudaranya tentang masalah autopilot seperti dialaminya ini, termasuk temannya yang juga memiliki Model X.

Dokumen juga mengungkapkan bahwa beberapa hari sebelum kecelakaan Huang telah membawa Tesla Model X-nya ke service centre untuk memperbaiki kesalahan navigasi. Tetapi kala itu pihak service centre tidak dapat menduplikasi masalah dan akhirnya tidak diperbaiki.

Atas kejadian ini, keluarga Huang menuntut Tesla dan Departemen Transportasi California karena kecelakaan ini. Rencanaya dewan NTSB akan menggelar sidang pada 25 Februari 2020 untuk menentukan penyebab kecelakaan dan membuat rekomendasi keselamatan. [Ari]

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support