Aksesori Terbaru Rolls-Royce Berukuran Kecil Ini Seharga Daihatsu Sigra

Berita Otomotif

Aksesori Terbaru Rolls-Royce Berukuran Kecil Ini Seharga Daihatsu Sigra

JAKARTA – Rolls-Royce merilis aksesori terbaru bernama Pursuit Seat bagi orang-orang berkantong supertebal. Soalnya, harga kursi portabel yang bisa ditancapkan di tanah ketika berpetualang ini sama dengan satu Daihatsu Sigra.

Pursuit Seat, menurut Carscoops baru-baru ini, dirancang oleh divisi Bespoke Collective di Goodwood, Sussex Barat. Kursi portabel tersebut bisa dibeli satuan atau sepasang melalui situs atau dealer resmi Rolls-Royce mana pun.

Harganya bisa bikin kebanyakan pekerja kantoran geleng-geleng kepala. Di Inggris, banderolnya mulai dari 6.581 pound sterling (Rp 125.010.437, 1 pound sterling = Rp 18.995,66) dan belum termasuk pajak.

Di Indonesia, uang tersebut sudah cukup untuk dibelikan multi purpose vehicle (MPV) murah Daihatsu Sigra. Harga on-the-road Jakarta Sigra menurut situs resmi Daihatsu Indonesia, per Desember 2020, dimulai dari Rp 119,5 – 162,25 juta.


'Saudara kembar' dari Toyota Calya itu sendiri punya banyak tipe. Ada 10 tipe yang bisa dipilih oleh konsumen di Tanah Air.

Lebih lanjut, kursi portabel Rolls-Royece dibuat dari serat karbon dan aluminium mengilap dan bisa memberikan strength-to-weight ratio (rasio kekuatan berbanding bobot) optimal. Ada dudukan dari material kulit dengan emboss logo Rolls-Royce (Spirit of Ecstasy) yang bisa disetel.


Material aluminium ferrule yang mengembang pada bagian ujung bawah kursi portabel, ditambah ‘kuku – kuku’ yang bisa dibuka dan ditutup, menyediakan cengkeraman solid di permukaan keras maupun lunak.

Di Pursuit Seat, Anda juga akan mendapatkan obor aluminium tipis dengan logo ‘R’ ganda khas Rolls-Royce di engsel. Ada pula senter eksklusif yang kesannya tak kalah mewah.

Konsumen dapat memilih warna yang berbeda-beda, sesuai dengan warna kendaraan Rolls-Royce yang ia miliki. Ketika tidak digunakan kursi portabel seharga Sigra tersebut bisa diletakkan di dalam tas kulit elegan yang tampak cocok di model mewah Rolls-Royce apapun, apalagi di SUV Cullinan.


“Kami telah mengaplikasikan prinsip Sir Henry Royce yaitu ‘Ambillah yang terbaik yang ada, lalu bikin jadi lebih baik’ pada produk Inggris ini. Para klien kami sekarang bisa menikmati kenyamanan dari kursi (portabel) Rolls-Royce, tak peduli aktivitas apa atau di mana mereka berada,” kata Matthew Danton, Rolls-Royce Bespoke Designer. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar