Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Siapkan SUV Baru, Bukan Kaleng-kaleng

Berita Otomotif

Suzuki Siapkan SUV Baru, Bukan Kaleng-kaleng

JAKARTA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tengah mempersiapkan SUV barunya yang bukan ‘kaleng-kaleng’ untuk diluncurkan di tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siang hari tadi. Ia menegaskan bahwa mobil tersebut akan menjadi SUV yang benar-benarnya, bukan MPV rasa SUV.

“Ingin (meluncurkan SUV Baru), kami sedang studi. Ada kemungkinan tahun ini. Kami tertarik kok untuk masuk ke pasar SUV murni. Jadi kami arahnya adalah bila SUV maka tetap SUV, kalau MPV ya MPV, bukan kaleng-kaleng,” ungkapnya.

Menurutnya, SUV murni adalah yang seperti mereka jual saat ini yaitu Suzuki Grand Vitara. Ia pun menegaskan bahwa saat ini Suzuki Grand Vitara masih terus dijual namun lebih fokus untuk memenuhi permintaan pasar fleet.

“Kami kan punya Suzuki Grand Vitara, crossover kami punya Suzuki SX4. Untuk Suzuki Vitara kami masih lebih fokus untuk pasar fleet, tapi kalau perorangan mau (beli) juga tetap bisa,” ungkapnya kemudian.

Belakangan ini pasar LMPV memang lebih diramaikan dengan diluncurkan beragam penyegaran. Tampilannya dibuat sedemikian rupa agar lebih sporty hingga menyerupai SUV namun fungsionalitasnya masih seperti LMPV.

Hal ini pun direspon oleh Suzuki dengan meluncurkan Suzuki Ertiga Sport yang memiliki desain lebih sporty dan berotot dibandingkan sebelumnya. Pengubahan utama ada pada penambahan body kit seperti upper & lower fort grille, front under spoiler, side under spoiler (kanan dan kiri), rear upper spiler dan rear under spoiler.

Tak hanya itu, Suzuki juga kini menambahkan day time running light (DRL) LED dan defogger untuk meningkatkan jarak pandang di kondisi yang tidak baik. Suzuki Ertiga Sport dijual dengan harga Rp 241 juta hingga Rp 251,5 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang