Suzuki Ertiga Sport Resmi Diluncurkan dengan Harga Mulai Rp 241 juta

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga Sport Resmi Diluncurkan dengan Harga Mulai Rp 241 juta

JAKARTA – Suzuki Ertiga Sport resmi diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) dengan harga Rp 241 juta untuk transmisi manual dan transmisi otomatis Rp 251.500 juta

Ini adalah varian terbaru dan tertinggi dari Suzuki Ertiga di Indonesia saat ini dan menggantikan tipe GX ESP yang sebelumnya menjadi varian tertinggi. Penyempurnaan mobil terdapat pada bagian eksterior dan interior yang terasa lebih sporty dibanding sebelumnya.

“Kami menambahkan sejumlah pembaruan untuk membuat Suzuki Ertiga Sport terlihat lebih agresif dan selaras dengan tren otomotif sehingga memberikan kebanggaan dan keistimewaan tersendiri terhadap pemiliknya,” tutur Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Saat pertama kali melihat mobil ini, pengubahan yang dilakukan memang langsung terlihat dengan sangat mudah. Pengubahan utama ada pada penambahan body kit seperti upper & lower fort grille, front under spoiler, side under spoiler (kanan dan kiri), rear upper spiler dan rear under spoiler.

Tak hanya itu, Suzuki juga kini menambahkan day time running light (DRL) LED dan defogger untuk meningkatkan jarak pandang di kondisi yang tidak baik. Untuk memudahkan pengendara memarkirkan kendaraan, Suzuki juga menyematkan rear camera parking. Suzuki Ertiga Sport akan hadir dalam tiga pilihan warna yaitu cool black, metallic magma grey dan pearl snow white.

Suzuki juga berusaha untuk mempertahankan kesan sporty pada interior kendaraan dengan melakukan pengubahan dominasi warna menjadi hitam. Sebelumnya, warna interior Suzuki Ertiga lebih didominasi coklat dengan garnsih woodpanel sehingga tampilannya terasa lebih elegan.

Suzuki tidak melakukan banyak improvisasi pada sistem hiburan karena tetap mengandalkan head unit berteknologi touch screen berukuran 6,8 inchi debgan garnis I/P center. Head unit ini sudah sudah dilengkapi beragam fitur seperti web link, radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, bluetooth audio, dan bluetooth phone call. Suzuki Ertiga Sport juga sudah dilengkapi oleh AC Auto Climate. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar