Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nantikan Kehadiran Suzuki Vitara Generasi Terbaru

Berita Otomotif

Nantikan Kehadiran Suzuki Vitara Generasi Terbaru

NEW DELHI - Suzuki di India tengah mengembangkan SUV terbaru yang diprediksi turunan dari Vitara namun dipastikan memiliki dimensi besar dan diklaim tangguh di segala medan.

SUV yang sedang dikembangkan Maruti Suzuki kabarnya memiliki segmennya  berada di atas Maruti Vitara Brezza. Dengan demikian, maka SUV Suzuki di India akan lebih lengkap dan masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan pilihan kendaraan mereka.

“Kami akan meluncurkan SUV berukuran lebuh besar. Saat ini yang kami miliki ukurannya masih di bawah empat meter. Kami akan meluncurkan SUV yang memiliki ukuran lebih dari empat meter, namun ini tidak akan hadir dalam waktu dekat. Kami perlu waktu sedikit lebih lama untuk mengembangkannya,” ungkap RC Bhargava, chairman of Maruti Suzuki.

Saat ini sebenarnya Maruti Suzuki memiliki Suzuki S-Cross yang merupakan crossover SUV dengan ukuran lebih dari empat meter. Namun, Suzuki melihat bahwa mereka harus membawa SUV konvensional dengan proporsi yang lebih besar.

Bila benar Maruti Suzuki ingin mengembangkan mobil SUV dengan ukuran lebih besar, maka Suzuki Vitara mungkin merupakan salah satu model terkuat untuk dikembangkan. Pasalnya, mobil ini juga sudah sempat terlihat di jalanan India.

Di Inggris, Suzuki Vitara hadir dengan mesin bensin berkapasitas 1.600cc yang mampu menghasilkan tenaga 120 hp. Suzuki juga menawarkan mobil ini dengan mesin DDiS diesel berkapasitas 1.600 cc yang juga menghasilkan tenaga serupa. Keduanya hadir dengan transmisi manual lima percepatan. Khusus untuk model bermesin diesel, Suzuki juga menawarkan transmisi otomatis enam percepatan.

Sementara untuk versi Suzuki Vitara S dilengkapi dengan mesin bensin Boosterjet 1.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga 140 hp. Tenaga tersebut dialirkan pada transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis enam percepatan. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan Suzuki’s AllGrip 4-wheel drive system. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang