Suzuki Jimny Siap Dipasarkan, Konon Kuota Tidak Sampai 200 Unit

Berita Otomotif

Suzuki Jimny Siap Dipasarkan, Konon Kuota Tidak Sampai 200 Unit

JAKARTA – Suzuki nampaknya semakin siap untuk meniagakan Jimny di Tanah Air. Hal ini terlihat dari beredarnya foto kendaraan tersebut di jalan tol belakangan ini.

Sebelumnya kami telah mengabarkan jika kendaraan jenis jip tersebut telah bisa dipesan pada acara Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Jimny generasi keempat tersebut terus menggoda para pencintanya di Tanah Air sejak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Doni Saputra selaku Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan bahwa keran pemesanan Jimny sudah dibuka. Ia mengatakan calon konsumen hanya perlu menyetor uang muka atau DP (Down Payment) sebesar Rp 5 juta.

“Benar bahwa kami sudah membuka pemesanan dengan tanda jadi Rp 5 juta. Harga dan waktu akan kami umumnkan kemudian,” ucap Doni di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (25/04/2019).

Berdasarkan salah seorang tenaga penjual di Telkomsel IIMS 2019, harga Suzuki Jimny generasi ketiga mencapai Rp 300 jutaan. Sementara Ia juga mengatakan bahwa banderol Jimny nantinya akan berada di bawah pasar Thailand. Sementara di negara gajah Putih tersebut Jimny dipasarkan Rp 700 jutaan.

Selain di event tahunan tersebut, SIS juga membuka keran pemesanan di berbagai dealer Suzuki di Indonesia. Jika pemesanan sudah dilakukan, maka peluncuran unitnya dijamin tidak akan lama lagi menyapa para penggemarnya.

Berdasarkan keterangan yang disebutkan Doni, jadwal peluncuran Suzuki Jimny terbaru akan dilakukan pada pameran otomotif kedua di Indonesia yakni GIIAS 2019. Seperti diketahui bahwa acara tersebut akan dihelat pada 18 hingga 28 Juli 2019.

Kabarnya Suzuki Jimny yang masuk ke pasar Indonesia ini baru dalam jumlah terbatas. Konon jumlahnya tidak sampai 200 unit.[Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support