Harga Suzuki Jimny Terbaru di Indonesia Kemungkinan Rp 300 Juta-an

Berita Otomotif

Harga Suzuki Jimny Terbaru di Indonesia Kemungkinan Rp 300 Juta-an

JAKARTA - Harga Suzuki Jimny generasi terbaru di Indonesia diperkirakan jauh di bawah banderolnya di pasar Thailand.

Kedatangan Jimny teranyar di Indonesia sudah semakin dekat. Bahkan, informasi estimasi harganya pun sudah diketahui.

“Harga resminya dari atas (agen tunggal pemegang merek PT. Suzuki Indomobil Sales) belum ada. Tapi estimasinya sekitar Rp 300 juta-an,” ujar seorang tenaga penjual Suzuki kepada Mobil123.com di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, 25 April - 5 Mei, di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, All-New Jimny menjalani debut global pada Juli 2018 dengan dua varian mesin, satu untuk pasar Jepang dan satu lagi bagi pasar global. Kemudian, pada Maret 2019 sport utility vehicle (SUV) legendaris ini meluncur di Thailand dengan harga Rp 700 juta-an.

“Harganya tidak akan sampai seperti di Thailand. Akan jauh di bawah. Tapi berapa varian yang meluncur di Indonesia kami pun belum tahu,” tandas tenaga penjual itu lagi.

Jimny termutakhir sendiri sudah pernah dibawa sebagai mobil eksebisi dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu, kemudian dibuka pemesanannya di Telkomsel IIMS 2019. Seremoni peluncuran hampir pasti berlangsung di GIIAS 2019, akhir Juli mendatang.

Pramuniaga yang berbicara dengan Mobil123.com juga menyebut kemungkinan All-New Jimny dijual dalam kuota terbatas dan unitnya diimpor utuh dari Jepang. Ini karena permintaan dari konsumen di pasar global sangat melebihi kemampuan produksi.

Dalam kesempatan berbeda, salah satu eksekutif SIS pernah mengatakan peluang All-New Jimny tidak hanya dijual di Tanah Air, tapi juga diproduksi secara lokal. Belum diketahui bagaimana perkembangan terkini dari informasi tersebut.

Suzuki, di Telkomsel IIMS 2019, turut memajang All-New Jimny di booth mereka. Akan tetapi, sorotan utama kali ini diarahkan pada peluncuran perdana global All-New Suzuki Carry.

Pick up kecil ini menggunakan tipe mesin sama dengan Suzuki Ertiga maupun Jimny yaitu K15B. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar