Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Jimny Pasti Diproduksi di Indonesia

Berita Otomotif

Suzuki Jimny Pasti Diproduksi di Indonesia

JAKARTA - Suzuki membeberkan bahwa Indonesia pasti menjadi salah satu basis produksi Jimny generasi terbaru.

All-New Jimny mungkin adalah model baru Suzuki yang paling ditunggu pasar otomotif negeri ini. Apalagi, Suzuki sudah memastikan akan meluncurkannya di Indonesia tahun ini dan pemesanannya sendiri telah dibuka di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, 25 April - 5 Mei di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Salah satu eksekutif agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air juga pernah mengatakan adanya peluang untuk merakit salah satu sport utility vehicle (SUV) paling legendaris di jagad otomotif dunia itu. Kini, giliran pembesar Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang angkat bicara.

Shuji Oishi, Managing Officer Automotive Market SMC, saat menghadiri Telkomsel IIMS 2019, menegaskan bahwa Jimny pasti bakal dibuat pula di pabrik Suzuki Indonesia. Ia mengesamping opsi lain yaitu India.

“Indonesia dulu lah (daripada India) karena dulu Indonesia punya Katana juga. Mesinnya Jimny sekarang juga sama dengan Suzuki Carry dan Ertiga (generasi terbaru),” tandas dia.

Carry generasi terkini, yang disebut-sebut oleh Oishi, menjadikan Telkomsel IIMS 2019 sebagai tempatnya meluncur secara resmi. Kehadiran All-New Carry di sana sekaligus menjadi debut globalnya.

Belum Tahu Kapan
Lebih lanjut, Oishi tidak bisa memastikan kapan Jimny akan mulai dibuat di Nusantara. Ia juga tidak mengatakan yang perakitannya kelak dilakukan di Tambun atau Cikarang, karena merek ini punya pabrik di dua lokasi tersebut.

“Bulan depan atau satu tahun lagi tergantung regional,” tandas Oishi.

Salah satu tenaga penjual dealer Suzuki yang diwawancarai Mobil123.com di pameran mengatakan bahwa All-New Jimny akan diimpor terlebih dahulu dari Jepang, menurut informasi yang ia terima. Kemungkinan besar, akan ada kuota yang diberikan karena permintaan pasar global terhadapnya sangat luar biasa.

Tenaga penjual yang menolak diungkap namanya ini pun membeberkan estimasi harga Jimny generasi terbaru adalah Rp 300 juta-an. Banderol tersebut jauh di bawah pasar Thailand yang mematoknya di harga Rp 700 juta-an. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang