Suzuki GSX-150R 2021 Punya Warna dan Grafis Baru

Berita Otomotif

Suzuki GSX-150R 2021 Punya Warna dan Grafis Baru

TOKYO – Suzuki meluncurkan GSX-R125 2021 dengan beberapa sentuhan yang menggugah selera konsumen.

Pasar motor sport di nagara-negara di Benua Asia populasinya terus mengecil. Motor jenis ini terus terpojok dan disisihkan karena adanya tren skuter matik. Di Indonesia sendiri, pangsa pasar motor sport kini tinggal 5 persen dan kalah jauh dengan skutik yang terus meramaikan jalan-jalan perkotaan.

Seperti disebutkan di atas, populasi motor sport di Asia juga kian mengerdil. Banyak konsumen yang menganggap motor jenis ini tidak praktis. Menggunakan motor sport, para pemiliknya tidak bisa mendapatkan performa maksimal dari mesin. Terlebih di kota-kota besar yang kerap menawarkan jalanan padat merayap.

Motor sport meskipun dinilai tidak praktis namun tetap memiliki penggemar setia. Oleh karena itu, pihak pabrikan motor tidak berhenti melakukan pengembangan dan terus memberikan inovasi mutakhir, sesuai dengan kebutuhan dari konsumen.

Di Jepang, motor sport masih cukup diminati oleh konsumen. Suzuki GSX-R125 memiliki konsumen setianya hingga kini. Begitupun di Eropa, motor sport kelas entry level ini terus mendapat pembaruan mulai dari grafis hingga teknologi yang diusungnya.

Suzuki GSX-R125 untuk pasar Jepang kini mendapat satu pilihan warna baru yakni Merah dengan grafis Hitam dan Silver. Desain ini dinamakan Stronger Red dengan Titan Black. Tampilan motor dikatakan terlihat lebih sangar dengan padu padan warna baru ini.
Suzuki GSX-R125
Motor ini menggunakan mesin 124cc satu silinder. Teknologi yang diusung motor ini meliputi pendingin cairan, fuel injection dan penggunaan bahan bakar yang irit.

Kuda besi asal Jepang ini disebutkan mampu melecutkan daya maksimum hingga 15 hp pada 10.000 rpm. Dengan tenaga sebesar itu, dirasa sangat cukup untuk para bikers pemula yang ingin mencoba mengendarai motor sport.

Fitur yang melekat pada motor ini juga cukup modern. Panel instrumen sepenuhnya telah digital, pencahayaan motor ini telah menggunakan LED sehingga terlihat lebih terang. Kendaraan juga telah dibekali dengan pengereman ABS sebagai standarnya. Suzuki GSX-R125 dipasarkan dengan harga Rp 56 juta.

Di Indonesia Suzuki hanya memasarkan GSX-R150, sementara gosip yang berkembang belakangan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W tengah mempersiapkan kehadiran GSX-R250, dengan basis Gixxer. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar