New Suzuki GSX-R125 ABS Cocok untuk Pemula

Berita Otomotif

New Suzuki GSX-R125 ABS Cocok untuk Pemula

HAMAMATSU - New Suzuki GSX-R125 ABS resmi diluncurkan di Jepang dan memiliki spesifikasi yang cocok untuk penggunaan di lalu lintas perkotaan yang padat.

Model baru Suzuki GSX-R125 ini didesain untuk entry-level yang cocok digunakan oleh pemula dan anak muda. Jika dilihat dari tampilannya, motor sport Suzuki ini memiliki desain yang sama dengan model GSX-R150 dengan adanya lampu depan LED, sharp front cowl dengan posisi handle lebih rendah, lingkar roda 17” dan warna Triton Blue Metallic khas GSX-R1000R ABS.

Suzuki tetap menyematkan digital cluster pada GSX-R125 ABS yang dapat memberikan informasi seperti indikator rpm, odometer dan posisi gear. Motor sport ini juga dibekali dengan keyless entry yang menjadi salah satu keunggulan GSX-R150 dengan Suzuki Easy Start System.

Selain memiliki beragam fitur canggih seperti di model 150cc, new GSX-R125 ini kini telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS pada roda depan dan belakang. Penggunaan rem ABS ini diyakini akan menjamin keselamatan bikers dan memberikan sensasi berkendara terbaik.

Mesin DOHC 4-valve single-cylinder 125cc yang memiliki tenaga maksimal 14,7 hp pada 10.000 rpm dan torsi maksimal 11 Nm pada 8.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 1-N-2-3-4-5-6 guna menghasilkan output lebih halus.

Motor sport 125cc ini juga menggunakan rangka yang sama dengan GSX-R150 sehingga membuat body motor sangat ringan namun kokoh. Wajar apabila new Suzuki GSX-R125 ABS ini hanya memiliki bobot 134 kg dan sangat cocok digunakan sebagai mobilitas harian.

Wheelbase pada new GSX-R125 ABS ini hadir dengan lebih pendek yakni 785 mm dengan jarak jok ke permukaan tanah 1.300 mm. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan handling motor ketika digunakan di jalan perkotaan.

New Suzuki GSX-R125 ABS ini ditargetkan mampu terjual hingga 300 unit setiap bulannya dan dibanderol dengan harga Rp 46,4 juta. [Amo/Ari]

Baca Juga: Alasan Desain Rumit Kunci Kontak Suzuki GSX-R150



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual